oleh

Vaksinasi Terpadu Kerjasama TNI dan Polri Berlangsung Digedung Aztrada 88 Sebatik Wilayah Perbatasan

“Koramil 0911-02/Sbt Gelar Serbuan Vaksin Terpadu TNI – POLRI Kepada Masyarakat Sebatik”

Sebatik, infobanua.co.id – kerjasama TNI & Polri dalam pelaksanaan Vaksinasi bagi warga Sebatik salah satu Wilayah yang berbatasan Langsung dengan negara tetangga malaysia yang dihadiri kurang lebih 300 Orang atau Peserta Vaksin.

Vaksainasi Terpadu ini telah diprakarsai Kodim 0911/Nnk bersama denas kesehatan melalui puskesmas dan Instansi terkait pada hari Kamis 21/10/2021.

Dalam kegiatan Vaksinasi terpadu yang diselenggarakan di Gedung Azrada 88 Milik H. Nuwardi Paki alias (H. Momo) dan Hadir dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi terpadu TNI – POLRI yang oleh Kodim 0911/Nnk serta Instansi terkait antara lain Pjs Pasi ops Kodim 0911/Nnk Letda Inf Syamsul Hadi, Bati Tuud Ramil 0911-02/Sbt Serma Rujito beserta seluruh personil Koramil 0911-02/Sebatik dan Petugas Pelaksana Vaksinasi terdiri dari Dinas Kesehatan Kab. Nunukan 3 Orang yang dipimpin oleh Kabid P2P Ibu Irmayanti, SKM, anggota Puskesmas Aji Kuning 13 org yang dipimpin oleh Ka. Upt. Puskesmas Aji Kuning dr. Astrid Sulitiani dan 1 unit ambulance, Anggota Puskesmas Sei Nyamuk 9 Orang yang dipimpin oleh  dr. Fenny, Anggota Puskesmas Lapri 7 Orang yang dipimpin oleh Ibu Agus Sinar, AMD, Kep.

Rangkaian kegiatan Vaksinasi dalam Serbuan Vaksinasi terpadu TNI – POLRI yang oleh Kodim 0911/Nnk serta Instansi terkait yang di selenggara kan di Gedung Aztrada 88 Jln. Ahmad Yani  RT. 02 Dusun Mulia Desa Sungai Nyamuk Kec. Sebatik Timur Kab. Nunukan Prov. Kaltara yaitu saat Perserta Vaksinasi tiba di Gedung Aztrada 88 Jln. Ahmad Yani  RT. 02 Dusun Mulia Desa Sungai Nyamuk Kec. Sebatik Timur Kab. Nunukan selanjutnya di lakukan pendataan identitas foto copy KTP oleh petugas Registrasi dan langsung di laksanakan pengecekan kesehatan suhu tubuh, tensi serta riwayat kesehatan peserta Vaksinasi oleh petugas Screening.

Peserta Vaksinasi yang layak untuk divaksin diarahkan menuju ruang tunggu guna menunggu giliran Vaksinasi oleh petugas Medis yang sudah di siapkan untuk melaksanakan pemberian Vaksin Sinovac oleh Tim medis baik yang tergabung dalam
dan yang gagal menurut petugas Screning dianjurkan untuk pulang dan memeriksakan diri terlebih dulu dan menjalani perawatan kesehatan ke dokter di puskesmas, setelah semuanya normal baru bisa divaksin.

Para peserta yang layak divaksin setelah menerima suntikan Vaksin para perserta diarahkan menuju tempat Observasi guna menunggu selama 15 – 30 menit untuk mengetahui reaksi pasca pemberian vaksin sampai keadaannya diketahui betul betul normal dan setelah melakukan Observasi selama 15 – 30 menit dan tidak ada keluhan yang berarti  maka para peserta  penerima Vaksinasi diperbolehkan pulang kerumah masing – masing untuk istirahat atau melanjutkan aktivitas seperti biasa.

Sejumlah 250 Orang dan yang hadir untuk melaksanakan registrasi berjumlah 287 Orang yang Nyata berhasil di vaksin berjumlah 272 Orang karena yang gagal di pemeriksaan oleh Tim Screening ada sebanyak 15 Orang.

Dalam pelaksanaan Vaksin dis3batik selama ini berjalan dengan baik sesuai dengan target tidak terjadi sesuatu apapun semua berjalan aman tertib dan labcar.

ang/ib

 

News Feed