oleh

Bupati Tapin Peringati Hari Santri Nasional, Mendorong Semangat Santri

TAPIN, INFOBANUA.co.id – Bupati Tapin HM.Arifin Arpan melakukan peninjauan pondok pesantren Muthi’ul Huda di Kecamatan Hatungun pada Jum’at (22/10).

Kegiatan ini dalam rangka Hari Santri Nasional sekaligus Peletakan Batu Pertama Musholah di Ponpes Muthi’ul Huda oleh Bupati Tapin didampingi Kepala Kementerian Agama Tapin H.Mahrus, Ketua MUI Tapin KH.Hamdani, Camat Hatungun melalui Sekretaris Camat H.Syamsul Bahri, Dewan Penasihat Ponpes H.Jamhuri, dan para ustadz, ustadzah beserta para santri.

Pondok Pesantren Muthi’ul Huda ini salah satu pesantren di Tapin yang posisinya berada di Kecamatan Hatungun dan terakreditasi terdaftar di pemerintah pusat. Pada hari santri ini, dikatakan Bupati, mereka mendapatkan bantuan berupa mesin jahit banyak. Selain itu juga bantuan pembangunan langgar musholah dari daerah untuk para santri melakukan aktifitasnya dalam beribadah.

Bupati Tapin HM.Arifin Arpan menyambut baik dan apresiasi kegiatan hari santri nasional di daerahnya. Beliau mendorong semangat para santrinya untuk terus berkreasi hingga ikut pelatihan bordir. Selain itu, bupati juga usulkan hakcipta bagi karya mereka bila perlu diberikan label yang tidak bisa ditiru pihak lain.

“Contohnya seperti kopiah jangang kita di Margasari, yang membuat kita sebagai putra daerah tapi label nama pihak lain. Nah ini perlu kita perhatikan juga,”katanya.

Nah mudah-mudahan kedepan apapun yang kita lakukan bermanfaat untuk para santri dan masyarakat. Diharapkan kegiatan semacam ini dapat dukungan dari para wakif atau pihak pendukung. Sehingga kedepan dapat melahirkan santri santri yang maju dan hebat. Juga terampil dari segi akedemik, sosial, entrepreneur, dan berakhlak mulia.Mohon doanya Tapin dapat mencetak Imam dan alim ulama.

Reporter Nasrullah

News Feed