oleh

Dampak Gempa Bumi, Merusak Mushola di Kantor Kecamatan Binangun, Kab. Blitar

Blitar, Infobanua.co.id – Gempa bumi 5,3 Skala Richter (SR) pada Jum’at 22 Oktober 2021, pukul 09.21 WIB mengakibatkan beberapa kerusakan bangunan diwilayah Kabupaten Blitar, salah satunya adalah bangunan Mushola yang atap gentingnya roboh di Kantor Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Blitar, Achmad Cholik, mengatakan, dampak gempa bumi dengan kekuatan 5,3 Skala Richter (SR) yang terjadi pukul 09.21 WIB, Ju’mat 22 Oktober 2021, mengakibatkan kerusakan di Kantor Kecamatan Binangun.

“Bangunan yang mengalami kerusakan di Kantor Kecamatan Binangun, meliputi Mushola kantor yang atap gentengnya ambruk,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Blitar, Achmad Cholik, Jum’at 22 Oktober 2021 sore.

Menurut Cholik, saat ini BPBD sedang berada di lokasi untuk melakukan pembersihan.

“Kami masih menunggu laporan dari Kecamatan lain untuk menyampaikan atau melaporkan kondisi di wilayahnya, pasca terjadinya gempa bumi,” jlentrehnya.

Lebih dalam Cholik menuturkan, jika update sampai saat ini, tidak ada laporan korban jiwa akibat gempa bumi tersebut.

“Sedangkan data dari BMKG, Gempa Bumi berkekuatan 5,3 SR dengan titik lokasi, berada di Barat Daya Kabupaten Malang, dan terjadi gempa susulan berkekuatan 4,8 SR pada pukul 9.43 WIB,” pungkasnya. (Eko.B). 

News Feed