oleh

Dindik Kota Blitar, Minta Orang Tua Murid Tidak Khawatir Anaknya Mengikuti PTM

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar, minta kepada warga masyarakat agar tidak khawatir dengan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, yang telah dilaksanajan di Kota Blitar.

Sebab penerapan protokol kesehatan (protkes) pencegahan Vorona Virus Disease-2019 (covid-19) di Sekolah sudah dijalankan dengan baik.

Sehingga tidak ada alasan untuk orang tua murid takut dengan kluster covid-19.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Syamsul Hadi mengatakan, itu salah satu pesan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim, ketika usai berziarah ke Makam Bung Karno, pada Kamis, 21 Oktober 2021 malam, yang lalu.

“Pembelajaran Tatap Muka di sekolah harus dilanjutkan jika angka kasus covid-19 terus melandai dan cenderung turun,” kata Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Samsul Hadi, Sabtu 23-10-2021.

Menurut Samsul, Pembelajaran Tatap Muka secara terbatas dilakukan untuk menghindari resiko learning loss atau kehilangan pembelajaran.

Karena jika terus melakukan pembelajaran daring, dampaknya jauh lebih permanen dari covid-19.

“Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka, memang ada resikonya, tapi harus diimbangi dengan penerapan protkes secara benar dan ketat,” jlebtrehnya.

Lebih dalam Samsul menuturkan, saat ini pihaknya terus melakukan monitoring dan evaluasi secara ketat untuk mengantisipasi munculnya kluster baru.

“Penanganan kasus covid-19 di Kota Blitar telah menjadi salah satu contoh, termasuk pelaksanaan PTM di Kota Blitar, sampai sekarang tetap berjalan aman dan terkendali,” pungkasnya. (Eko B).