oleh

PT Pelindo (Persero) Salurkan Bantuan ke TPA Darul Muqimin

Banjarmasin – PT Pelindo (Persero) Regional Kalimantan terus konsisten melakukan kegiatan penyaluran bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di lingkungan kerjanya.

Direktur Investasi PT Pelindo (Persero) Boy Robianto menyerahkan bantuan senilai Rp100 juta kepada Kepala TPA Darul Muqimin, Ubaidillah di Jalan Mistar Cokrokusumo RT 42 RW 08 Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Sabtu (23/10/2021).

Boy mengatakan, PT Pelindo (Persero) sebagai BUMN punya kewajiban menyisihkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk kepentingan masyarakat dan Pihaknya sangat serius membantu masyarakat, apalagi di bidang pendidikan.

“Sekarang istilanya jadi TJS. Dengan berubahnya itu, maka keharusan bagi Direksi untuk mengeluarkan sebagian haknya ke masyarakat,” kata Boy Robianto.

Menurut Boy, pemberian bantuan ini berdasarkan evaluasi dari pihak-pihak yang mengajukan usulan. Menurut dia, PT Pelindo akan memilih penerima bantuan sesuai manfaatnya. Selain pendidikan, Pelindo siap mengucurkan bantuan ke berbagi sektor yang menyesuaikan kebutuhan dan manfaat.

Kepala TPA Darul Muqimin, Ubaidillah, menyampaikan bersyukur atas bantuan dana dari PT Pelindo (Persero). Dia sudah mengajukan usulan bantuan ini untuk membangun ruang kelas TPA Darul Mukmin. TPA Darul Mukmin mempunyai murid 150 orang dan 15 orang ustadz dan ustadzah yang mengajar.

Ubaidillah berharap, sebagian murid masih belajar di teras TPA, karena keterbatasan ruang kelas,  mudah-mudahan bantuan bisa membantu menyelesaikan.

Acara ini turut dihadiri oleh CEO PT Pelindo (Persero) Regional Kalimantan Fariz Hariyoso, Manajer SDM dan Umum PT Pelindo Regional Kalimantan Wahyu Eko Yulianto, dan para pengurus TPA Darul Muqimin.