oleh

Satu Orang Pelajar Luka Parah, Setelah Dikeroyok Sembilan Siswa STM.

Cianjur, infobanua.co.id – Sembilan orang pelajar SMK AMS Cianjur diciduk jajaran Satreskrim Polsek Cilaku, Resor Cianjur, setelah diduga menganiaya pelajar SMKN 1 Cianjur hingga mengalami luka parah.

Aksi penganiayaan itu terjadi saat kedua sekolah kejuruan itu terlibat tawuran. Para terduga pelaku diciduk polisi di rumahnya masing-masing, Jumat (22/10/2021).

Kapolsek Cilaku, Kompol Bambang Kristianto mengatakan akibat aksi tawuran itu, satu orang pelajar SMKN 1 Cianjur mengalami luka parah pada sejumlah bagian tubuhnya dan harus mendapatkan perawatan medis di RSUD Sayang Cianjur.

Selain menangkap sembilan orang terduga pelaku, kata Bambang, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti senjata tajam, seperti samurai, golok, dan gir sepeda motor yang diduga digunakan dalam tawuran itu.

“Sembilan pelajar dari SMK AMS Cianjur ditangkap di rumahnya masing-masing. Mereka diduga sebagai pelaku penganiayaan terhadap siswa SMKN 1 Cianjur saat kedua sekolah tersebut terlibat tawuran,” kata Bambang, kepada wartawan.

Bambang menyebutkan, kasus tersebut akan dilimpahkan ke penyidik Satreskrim Polres Cianjur untuk ditindaklanjuti.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, lanjut Bambang, para terduga pelaku penganiayaan itu dikenakan pasal 170 KUHPidana.

“Para terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan dengan dimintai keterangan oleh penyidik di Mapolsek. Kita akan limpahkan kasusnya ke Mapolres,” jelasnya.

Bambang menambahkan, kondisi korban saat ini masih menjalani perawatan di RSUD Sayang Cianjur.

“Kondisinya sudah mulai membaik, tapi masih harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit,”pungkasnya.

(Abi /B.Muslim).

News Feed