oleh

Persediaan Vaksin Masih Banyak, Pemkot Blitar Menyisir Warganya Yang Belum Vaksin

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Blitar, menginformasikan, jika persediaan Vaksin Corona Virus Djsease-2019 (covid-19) di Kota Blitar, masih tersedia 23 ribu dosis.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Biltar, dr. Dharma Setiawan, mengatakan, Pemkot Blitar terus melakukan vaksinasi secara masif, khususnya menyisir terhadap warga masyarakat yang belum divaksin.

“Saat ini ada empat jenis vaksin yang dimiliki oleh Dinas Kesehatan Kota Blitar, yakni, vaksin Sinovac, vaksin AstraZeneca, vaksin Sinopharm dan vaksin Moderna,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Biltar, dr. Dharma Setiawan, kepada awak media melalui telpon selulernya, Minggu 24-10-2021.

Menurut Dharna, sedangkan jumlah persediaan untuk masing-masing vaksin berbeda.

Untuk vaksin Sinovac tersedia 14 ribu dosis, kemudian untuk vaksin AstraZeneca masih ada 08 ribu dosis, vaksin Sinopharm 95 dosis dan vaksin Moderna ada 1.000 dosis.

“Ketersedian vaksin itu sudah kami salurkan ke 12 fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes) yang tersebar diwilayah Kota Blitar,” jlentrehnya.

Lebih dalam Dharna menuturkan, jika petugas kesehatan setempat terus menggencarkan kegiatan vaksinasi, mulai dari layanan vaksinasi di tiap fasilitas kesehatan, vaksinasi massal hingga door to door ke rumah warga masyarajat.

Hal itu dilakukan untuk menyisir warga yang belum menerima vaksin covid-19.

“Berdasarkan capaian vaksinasi per Jum’at 22 Oktober 2021 untuk dosis satu mencapai 100 porsen, dan dosis kedua 73 porsen, dari jumlah sasaran 115.850 orang dan untuk dosis ketiga 75 porsen dari jumlah sasaran 2.744 tenaga kesehatan,” pungkasnya. (Eko.B). 

News Feed