oleh

PMI DPW Lampung, mengelar bersih-bersih tempat wisata

Pesawaran – Penggerak Milenial Indonesia Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Lampung melaksanakan bersih-bersih Bukit Cendana di desa Harapan Jaya, Pesawaran minggu (24/10).

Wildan Hanafi Selalu Koordinator PMI mengatakan setelah kita menikmati keindahan alam kita harus menjaga kebersihan dan keindahan alam yang sudah di kunjungi, jangan sampai kita sudah menikmati alam kita meninggalkan kotoran, seperti sampah plastik dan merusak keindahan alam disekitar Bukit Cendana.

“Saya berharap kita sebagai manusia, patut menjaga alam dan melestarikannya. Karena kita sebagai umat muslim, ada salah satu hadist mengenai kebersihan yaitu ”An-Nadhafatu Minal Iman”, yang artinya kebersihan sebagian dari pada iman, ucapnya.

Lanjut Wildan mengatakan “mengajak bagi para pemuda -pemudi jangan sampai mudah terprovokasi pengiringan-pengiringan opini terkait dengan isu-isu nasional yang hanya untuk kepentingan individu atau kelompok tertentu, bagi yang berkunjung ke wisata alam jangan sampai merusak, dan meninggalkan sampah di tempat wisata, buanglah sampah pada tempatnya, kita rawat alam dan lestarikan”, jelasnya.

Kami berharap kedepan ” Agenda bersih- bersih di tempat wisata tidak hanya di wisata Bukit Cendana, akan tetapi kedepannya akan kami galakan menjaga kebersihan dan melestarikan alam” , pungkasnya.

News Feed