oleh

Wabup Batola Himbau Jamaah Mesjid Al-Mubaraqah Bantu Korban Puting Beliung

Marabahan, infobanua.co.id – Wakil Bupati Barito Kuala (Wabup Batola) H Rahmadian Noor menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Al-Mubaraqah Desa Sungai Raya Kecamatan Cerbon, Rabu (22/10/2021). Peringatan maulid ini yang dihadiri Camat Cerbon M Hasbi ini menghadirkan penceramah KH Muhammad Noor. Dalam sambutannya wabup mengajak masyarakat setempat membantu korban yang terkena musibah puting beliung yang terjadi, Selasa lalu (19/10/2021).

“Perayaan maulid ini menjadi kesempatan kita untuk membantu saudara yang terkena musibah. Bantuan bisa berupa apapun, baik pakaian layak pakai, sembako maupun uang,” himbau pria yang juga Ketua PMI Batola ini.

Kesempatan ini wabup juga mengajak masyarakat mendaftarkan diri untuk bervaksin. “Segera daftarkan diri baik ke puskesma maupun kepala desa,” tambah pria yang akrab disapa Rahmadi ini.

Rahmadi memaparkan, hingga saat ini baru 23 persen warga Batola yang sudah di vaksin. “Status PPKM indikatornya berapa besar capaian vaksin. Saat ini status PPKM kita yang dulu sempat di level 2 kembali naik ke level 3 karena angka vaksinasi masih di bawah 50 persen,” paparnya.

Wakil berharap pada Desember nanti capaian vaksin bisa 70 persen bahkan dalam seminggu bisa mencapai 30 persen. Wabup menjelaskan pemkab sudah bersurat ke Menkes untuk di drop vaksin lebih demi mendukung percepatan vaksinasi di Batola,” paparnya. Ia menerangkan vaksin aman dan halal. Karenanya masyarakat diimbau untuk tidak termakan isu-isu yang tidak benar atau hoax.

Nang/IB

News Feed