infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Bupati Batola Lantik 9 Pejabat, 1 Kabag dan 1 Camat

Bupati Batola Lantik 9 Pejabat, 1 Kabag dan 1 Camat

* 3 PTP di Tempat Baru, 6 Tetap Jabatan Lama

Marabahan, infobanua.co.id – Bupati Barito Kuala (Batola), Hj Noormiliyani AS, kembali melantik dan mengambil sumpah pejabatnya, Senin (15/11/2021). Pada pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang dilaksanakan di Aula Selidah Setda Batola kali ini dilakukan terhadap 9 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP), 1 Kepala Bagian (Kabag) dan 1 orang Camat.

Khusus terhadap 9 Pejabat PTP dari evaluasi kinerja dan uji kompetensi terdapat 3 yang disetujui dilantik dalam jabatan baru masing-masing Purkan SH yang sebelumnya Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) menempati jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang), Ardiansyah SSos MAP yang sebelumnya Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) menduduki jabatan baru Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Sedangkan jabatan lamanya ditempati Ir H Gusti Rosa Syahrum yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD.

Selanjutnya, untuk 6 Pejabat PTP yang dikukuhkan kembali sesuai jabatan semula yaitu Drs Muhammad Hasbi MSi sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi (Disnakertrans), Hj Fahriana SH MH sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Sumarji SPd MAP (Kadis Pendidikan), H Fuad Syekh SSos MAP (Kepala Dinas Sosial), Akhmad Wahyuni SSos MIP Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo), dan Ir Achmad Ridho MSi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Kadis Perkim).

Sementara jabatan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Batola diisi Muhammad Husaini SSos MSi yang sebelumnya menjabat Camat Anjir Pasar. Sedangkan H Said Muhammad SPd MM yang sebelumnya menjabat Lurah Berangas Barat dipromosikan menjadi Camat Tabunganen menggantikan Khairani yang meninggal dunia belum lama ini.

“Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama kali ini dilaksanakan berdasarkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor 8-4030/KASN/11/2021 tanggal 11 November 2021 perihal Rekomendasi Hasil Uji Kompetensi Dalam Rangka Mutasi/Rotasi JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala,” ucap Bupati Batola Hj Noormiliyani AS.

Noormiliyani berharap melalui pelantikan yang dilaksanakan dapat lebih memberi motivasi untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku aparatur sipil negara sesuai tugas dan fungsi yang menjadi tanggung jawab. Oleh sebab itu, pintanya, jabatan yang diberikan harus dijaga dan diimbagi dengan kejujuran dan keikhlasan serta prestasi dalam bekerja. Mengingat jabatan yang diemban merupakan amanah dan bentuk kepercayaan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap kepada segenap aparatur Pemkab Batola agar dapat meneguhkan niat dan tekat untuk menjadi tauladan baik di tempat kerja sendiri maupun sebagai anggota masyarakat,” ucapnya. Bupati perempuan pertama di Kalsel ini menyatakan, Kabupaten Batola membutuhkan aparatur yang mau dan mampu bekerja keras, bersinergi dan melayani masyarakat untuk melakukan percepatan pelaksanaan program yang telah direncanakan.

Nang/IB

Bagikan:

Iklan