infobanua.co.id
Beranda KALTARA 4 Kecamatan Buka Program Desa Sarjana Kabupaten Malinau 2021

4 Kecamatan Buka Program Desa Sarjana Kabupaten Malinau 2021

MALINAU – Pendaftaran calon peserta program Desa Sarjana Kabupaten Malinau tahun 2021 telah dibuka. Implementasi program tersebut dalam bentuk pemberian bantuan biaya kuliah kepada mahasiswa penerima program.

Tahun 2021, ada 4 kecamatan wilayah perkotaaan Malinau yang menjalankan program tersebut. Yakni, Kecamatan Malinau Kota, Malinau Barat, Malinau Utara dan Mentarang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dab Desa Kabupaten Malinau, Padan Impung menjelaskan saat ini telah dimulai tahap penjaringan peserta. “Saat ini pendaftaran telah dibuka sejak 13 hingga 30 Oktober nanti. Terkait persyaratan, ada syarat umum dan syarat khusus,” ujarnya, Senin (18/10/2021).

Jenis persyaratan tersebut, diantaranya mewajibkan penerima berbadan sehat dan bebas narkoba dibuktikan dengan surat keterangan hasil pemeriksaa dari RSUD atau Puskesmas. Padan Impung menjelaskan hal tersebut diperlukan untuk menjamin peserta program benar-benar berkompeten.

“Ini penting supaya penerima program benar-benar yang kapabel. Karena biaya pendidikan memanfatkan APBD, jadi harus memenuhi kriteria,” katanya.

Pendaftaran program desa sarjana dibuka mulai 13 Oktober hingga 30 Oktober 2021 mendatang. Sesuai pedoman, program tersebut nantinya akan diperuntukkan untuk warga desa. Tiap satu peserta untuk masing-masing desa berhak mendapatkan bantuan pendidikan melanjutkan pendidikan tinggi secara penuh.

Philipus/aldi/TK

Bagikan:

Iklan