Categories: Sekadau

Anggota DPRD Sekadau Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi

infobanua.co.id – Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Harianto,mengajak warga untuk bersama-sama menyukseskan program vaksinasi COVID-19. Hal ini merupakan salah satu upaya agar segera tercapai herd immunity di Kabupaten Sekadau.

“Bagi warga yang belum divaksin, silakan ikuti vaksin yang sekarang sudah banyak diadakan oleh pemerintah maupun organisasi kemasyarakatan lainnya,” kata Harianto, Sabtu (20/11/2021).

Ia mengungkapkan, ada banyak kegunaan dari vaksinasi, salah satunya membentuk imunitas tubuh. Apalagi, sebagian besar pasien COVID-19 belum pernah divaksinasi.

“Maka dari itu kita harus memahami pentingnya vaksin. Kita juga mendukung upaya pemerintah yang melaksanakan jemput bola dalam rangka percepatan vaksinasi,” ucap Politisi Partai Gerindra itu.

Selain itu, ia juga mengimbau warga untuk selalu mematuhi prokes. Sebab, dengan cara tersebut penularan COVID-19 bisa dicegah.

“Kita tak pernah bosan-bosannya mengingatkan warga untuk selalu mematuhi prokes, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Prokes ini harusnya menjadi kebiasaan kita sehari-hari,” ungkapnya.

Ia berharap, kesadaran warga akan pentingnya proteksi diri terhadap COVID-19 semakin meningkat. Sebab, hingga saat ini pandemi COVID-19 belum berakhir.

“Kita tidak pernah tahu kapan pandemi ini akan berakhir, cara yang bisa kita lakukan saat ini adalah proteksi diri dengan disiplin menerapkan prokes,”

Meski di kabupaten Sekadau sudah Zona Hijau, artinya kita, sudah di posisi yang aman, rendah resiko terkomfirmasi dari covid 19, tetap harus waspada, dan jaga prokes pungkas nya,

admin

Share
Published by
admin

Recent Posts

Siap Berlaga di Kabupaten Tapin, Khafilah Kontingen Kabupaten Kotabaru di Lepas

KOTABARU, infobanua.co.id - Dalam mewakili Bupati Kotabaru Staf Ahli Bidang Pemerintahan H. Zainal Arifin,S.STP,M.Si melepas…

4 jam ago

DKUMPP Banjar Gelar Kajian Awal RPIK 2025-2045

Martapura, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro,Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) menggelar…

5 jam ago

Pemkab Banjar Bentuk Tim Pelaksana Pemberangkatan dan Pemulangan CJH

Martapura, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Sekretariat Daerah (Setda) Bagian Kesra menggelar Rapat Pemantapan…

5 jam ago

PPPK Formasi 2023 Sudah Terima SK Bupati Tanbu

BATULICIN, infobanua.co.id - Bupati Tanah Bumbu (Tanbu), dr. HM Zairullah Azhar, resmi melantik dan menyerahkan…

7 jam ago

Belasan Kecamatan Ramaikan Lomba Masak Panginan Sukup Simpan

Sampit, infobanua.co.id - Belasan peserta yang berasal dari PKK Kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Timur meramaikan…

9 jam ago

Penanganan Narkoba Jadi Masalah Serius Pemkab Kotim

Kotawaringin, infobanua.co.id - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengatakan jika masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap…

9 jam ago