oleh

Effendy Laporkan Hosen Indra yang Diduga Lakukan Penyerobotan Tanah

Padang ( Sumbar ) Infobanua.co.id – Dugaan penyerobotan tanah orang lain atau tanpa izin yang berhak atau kuasanya diancam dengan pidana Perpu No 51 tahun 1960 pasal 6. Hal ini dituduhkan kepada Hosen Indra alias Choa Fian Ho yang telah dilaporkan Effendy dengan Nomor LP/B/450/IX/2021/SPKT/Polresta Padang/Polda tertanggal 08 September 2021.

Sebagai pemilik sah atas tanah yang beralamat di jalan Air Dingin Rt 001/Rw 003, Balai Gadang, Koto Tangah Kota Padang dengan Hak Milik Nomor 2000 dengan Luas 6090 M2.

Saat di temuai anak dari ( Keluarga ) Effendy sebagai pemilik yang sah mengatakan bahwa betul kalau sudah melaporkan Choa Fian Ho ke Polresta Padang dengan dugaan melakukan penyerobotan tanah, dan Effendy menjelaskan dengan perumpamaan sebelumnya dia memiliki 3 kotak.

“Kotak pertama kolam ikan dibeli Choa Fian Ho,kotak kedua dan tiga punya Effendy. Tanpa sepengetahuan Effendy dia dirikan bangunan permanen pada kotak kedua diatas tanah milik Effendy dan ditegur oleh tetangga pada saat itu dia bilang “tenanglah nanti dia jual sama saya”, ternyata dia bermodus mendirikan bangunan dengan harapan membeli dengan harga murah. Karena pada saat itu saya dalam proses pindah ke Lampung oke lah saya jual ke dia dan saya tidak mau ribut”, ujar Effendy yang di teruskan info ini oleh keluarganya Tomy ke infobanua.co.id

Tambah Effendy lagi menurut Tomy melanjutkan ternyata pada bulan Februari 2021 saya baru tahu kalau tanah milik saya dengan Sah nomor 2000 itu sudah dipagar oleh Choa Fian Ho dan di acak – acak bentuk tanah saya sudah berubah dari bentuk aslinya. “Itu lantaran ketika pada saat itu ada teman saya yang mau beli dan memberi tahu saya tanah kamu uda tidak ada lagi !! setelah saya mengecek ke lokasi baru tahu kalau tanah saya udah dipagar oleh Choa Fian Ho”. Katanya.

Ketika di tanya gimana harapan terhadap laporan yang sudah dilaporkan dugaan kasus penyerobotan tersebut Effendy mengatakan pihak kepolisian dalam hal ini penyidik Polresta Padang bisa segera memanggil Choa Fian Ho dan memprosesnya sesuai dengan hukum yang berlaku dan dapat segera mempertanggung jawabkan,tutupnya.

Pada waktu yang sama awak media masih berusaha komfirmasi kenomor kontaknya Choa Fian Ho dengan Nomor kontak 081166xxxx tidak dapat dihubungi. Sampai berita ini ditayangkan media ini masih berupaya komfirmasi pihak terkait.

**

News Feed