oleh

Tes P3K Bagi Honorer Tahap Kedua Ditunda Sesuai Intruksi Kementrian

infobanua.co.id – Menurut Ridwan As.S.Sos selaku Panitia Seleksi P3K juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten nunukan provinsi Kalimantan Utara pada hari Senin 22/11/2021.

Menurut Ridwan bahwa terkait tentang P3K memang pemerintah melalui kementerian Pendidikan dan kebudayaan dan teknologi menginginkan bahwa semua guru honor itu dalam P3K.

Namun demikian berdasarkan peraturan yang dikeluarkan oleh Kemenpan- Reformasi Birokrasi menginginkan bahwa semua guru memiliki kualifikasi yang yang baik maka dibuatlah “Passing Grade untuk seleksi P3K” sama halnya dengan CPNS pada umumnya itu hampir sama.

Hanya saja Kemarin ada perubahan diturunkan passing grade-nya mudah-mudahan nanti di tahap ke dua lebih bagus.

Kepala Dinas Pendidikan H Junaidi.SH, berharap Semoga pada Tahap kedua Nantinya banyak guru – guru honor kita yang bisa lolos di tahap kedua dan di tahap pertama (1) kemarin memang sangat minim untuk kabupaten Nunukan sendiri pesertanya itu 461 orang yang dinyatakan Lulus hanya Sekitar 80 an orang saja dan ini sangat minim sekali.

Sementara formasi yang kita buka 475 orang ada 88 orang yang beruntung dan masih ada sekitar 375 orang yang belum terisi oleh sebab itu di tahap kedua insyak Allah kalau tidak ada Aral melintang akan digelar pada awal tahun 2022.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
berharap semua honorer memanfaatkan untuk tahap, kedua dan ketiga.

Agar supaya bisa mereka diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PNS hanya saja perbedaannya dengan PNS hanya kontrak 5 tahun dan setiap tahun itu diperpanjang Ujar Ridwan.As.S.Sos Jabatan kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten nunukan Provinsi kalimantan Utara (Yuspal).

News Feed