oleh

Tampil Bersinar di Riau, Atlet FPTI Kutim Sabet Dua Medali Kejurnas

SANGATTA – Hasil cukup memuaskan diraih atlet putri binaan Federasi Panjat Tebing (FPTI) Kutim Novi Cahya Wardani yang baru saja berkompetisi di ajang Kejurnas Panjat Tebing Kommapala Winnetou 2021 yang dipusatkan di area Venue Wall Mapalindup Universitas Riau pada 20-24 November 2021 lalu.

Dalam ajang Kejurnas ini, Novi tampil baik dan merengkuh dua medali langsung di kelas berbeda. Satu medali perak diraih di nomor speed classic umum putri dan satu medali perunggu diraih di nomor lead umum putri. Untuk diketahui, ada enam kategori yang dipertandingkan pada Kejurnas ini, yakni lead umum putra, speed classic umum putra, speed classic umum putri, lead pelajar/mahasiswa putra dan lead pelajar/mahasiswa putri.

Ketua FPTI Kutim Basuki Isnawan menyambut baik hasil dari Kejurnas ini.

“Ini raihan yang sangat baik oleh Novi Cahya Wardani di kancah nasional dan akan menambah pengalaman bertanding dan dapat memberikan motivasi yang baik bagi atlet muda FPTI Kutim lainnya,” jelasnya saat dihubungi Pro Kutim.

Ditambahkan Basuki, Kejurnas ini juga sebagai ajang pemanasan atau melatih mental serta persiapan Pra Porprov dan Porprov 2022 di Berau.

“Jadi ini jadi suntikan bagus buat atlet FPTI Kutim untuk terus mencapai prestasi dengan tetap semangat mengikuti kejuaraan agar bisa mencapai hasil yang maksimal di multievent di Berau mendatang,” tegasnya.

Sementara itu, atlet FPTI Kutim Novi Cahya Wardani mengucapkan syukur atas raihan yang sudah dicapainya. Menurutnya ia sudah berbangga hati bisa membawa nama daerah terutama Kutim.

“Terima kasih atas support yang diberikan oleh FPTI Kutim dan arahan pelatih yang luar biasa di Kejurnas Panjat Tebing Kommapala Winnetou di Riau,” jelasnya.

Novi juga meminta maaf belum bisa meraih hasil yang maksimal dalam Kejurnas ini, namun ia bertekad ke depan dalam kejuaraan berikutnya akan lebih meningkatkan performa di lapangan.

“Saya kemarin pasca PON memang belum ada latihan yang betul-betul maksimal karena masih jarang berlatih. Namun ke depannya saya akan fokus berlatih giat untuk lebih mencapai prestasi lebih baik lagi,” urainya.

Untuk diketahui, kejuaraan ini diikuti berbagai klub yang berasal dari beberapa daerah mulai dari Sumatera, Kaltim, Kalsel, Jabar, DKI Jakarta dan Jatim.(hms13/hms3)

News Feed