oleh

27-28 November, SKB Grasstrack Seri 1 2021 Digeber di Kandangan

Banjarbaru – Dipenghujung tahun 2021, Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia Kalimantan Selatan ‘bergerak’ dengan menggelar beberapa event. Salah satunya balap motor bertajuk SKB Grasstrack Seri I 2021 digelar di Sirkuit Liang Nyaru, Mandapai, Kandangan, Kalimantan Selatan, yang digelar akhir pekan ini (27-28/11).

“Event ini akan di gelar sebanyak 3 seri dan bakal berlangsung hingga pertengahan bulan Desember mendatang, atau sebelum akhir tahun ini, tutur Heri Biro GTX-MX Pengprov IMI Kalimantan Selatan, Rabu (24/11/2021).

Kata Heri, usai seri perdana di Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan berlanjut ke putaran ke dua tepatnya di daerah Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalsel pada tanggal 11-12 Desember 2021 di sirkuit Benlaw. Lalu seri 3 nanti akan tayang di Martapura, Kabupaten Banjar, Banjarmasin, tanggall 18-19 Desember di sirkuit Harmadji MX.

“Syukur Alhamdulillah, kegiatan ajang balap grasstrack di Kalimantan Selatan bisa digulirkan lagi setelah hampir 3 tahun ini sempat break akibat pandemi Covid-19. Event ini nantinya juga sekaligus pemanasan sebelum memasuki agenda kegiatan otomotif khususnya balap motor grasstrack di tahun 2022 mendatang. Dan demi kelancaran bersama, kita tetap wajib untuk utamakan protokol kesehatan yang ketat,” paparnya.

Menurut Heri, kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh Ir Haji Edi Sudarmadi Ketua IMI Kalimantan Selatan ini baru yang pertama kali di adakan pada tahun 2021 ini. Tentu akan menjadi agenda kegiatan balap rutin yang pada intinya mencari bibit baru pembalap muda yang berpotensi di ajang balap grasstrack.

Event kali ini tidak banyak membuka kelas, karena hanya ada enam kategori kelas saja dan ditambah dua kelas untuk eksebisi Porprov Kalsel. Dan yang menarik akan ada gelar Juara Umum dari kelas Sport & Trail/FFA s/d 250 cc serta kelas Trail Non SE s/d 250 cc yang akan diambil dari perolehan total poin tertinggi hingga 3 seri.

“Pada intinya langkah kita ingin fokus ke jenjang untuk Motocross dari ajang grasstrack ini, terutama pembinaan cari bibit muda untuk crosser agar jenjang mereka bisa lebih jelas lagi dan juga dipersiapkan untuk PON nanti,” tutup pria enerjik dan murah senyum ini.

Nicko/rel

News Feed