oleh

Akibat curah hujan tinggi 3 Desa di Kecamatan Teweh Timur Terendam Banjir.

Muara Teweh-infobanua.co.id – Hujan deras yang yang terjadi mengakibatkan meluapnya sungai benangin dan sungai tewe sehingga membanjiri 3 desa di wilayah Kecamatan Teweh Timur pada hari Kamis (25/11/21).

3 Desa Terdampak Banjir tersebut yaitu Desa Benangin I (Jl. Lintas menghubungkan Benangin dan Lampeong), Desa Benangin II (Jl. Tundan) dan Desa Benangin V (Jl. Kakabayo dan Jl. Lutik). Untuk kedalam air 100 cm sampai 130 cm.

Terkait kejadian alam yang terjadi di wilayahnya, Babinsa jajaran Koramil 1013-04/Teweh Timur langsung bergerak cepat untuk membantu warganya. Setelah mendatangi tempat terjadinya banjir, Aparat TNI segera berkoordinasi dengan Forkopincam dan BPBD Kecamatan Teweh Timur untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang lebih besar.

“Selain itu, kita juga menghimbau warga masyarakat supaya waspada kalau debit air terus bertambah dan bagi warga yang rumahnya terendam banjir, untuk sementara kita himbau mereka untuk mengungsi ke rumah tetangganya yang lebih tinggi,” ungkap Babinsa Desa Benangin
(Tim)

News Feed