oleh

Dibantu Warga Babinsa Sejakah Bantu Padamkan Kebakaran

Kotabaru, Infobanua.co.id – Kebakaran yang menghanguskan rumah warga di Desa Sejakah, Babinsa bersama warga sigap berusaha padamkan api agar tidak merembet kerumah, tempat tinggal lain.

Dilokasi kebakaran, Babinsa Koramil 1004-07 Pulau Laut Timur Sertu Nor Alifansyah bersama perangkat desa dan warga bergotong royong memadamkan kobaran api, Kamis (25/11/21).

Dari keterangan warga ditambah keterangan dari Babinsa setempat, ia tinggal bersama istri dan anaknya.

Informasi dihimpun Infobanua.co.id pemilik rumah bernama Aswi, petani usia 73 tahun.

Kebakaran di Desa Sejakah yang menghanguskan satu unit tempat tinggal (rumah) ini terjadi sekira pukul 05.00 Wita dinihari.

Dari keterangan Babinsa Koramil 1004-07 Desa Sejakah Sertu Nor Alifansyah, api berhasil dipadamkan kira-kira satu jam kemudian.

“Kobaran api berhasil kita padamkan satu jam kemudian. Bersama warga memadamkan kobaran api menggunakan mesin alkon, satu tangki air dan dibantu menggunakan ember dan alat seadanya,” ucapnya.

“Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa, namun untuk material seperti tempat tidur, kasur, surat berharga semua ikut hangus terbakar, kerugian ditaksir Rp200 juta,” terang Sertu Nor Alifansyah.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran akibat korsleting listrik, dan lokasi, juga telah dipasangi garis polisi, pungkasnya.

Reporter: Gajali R.

News Feed