oleh

Polres Blitar, Pasang Garis Kejut di Jalan Yang Sering Digunakan Balap Liar

Blitar, Infobanua.co.id – Karena seringnya digunakan untuk balap liar dan sangat menggangu keselamatan para pebgguna jalan.

Akhirnya Poltes Blitar, melalui Satlantas Polres Blitar, memasang garis kejut di sekitar jalan raya Gunung Betet, Kecamatam Sutojayan, Kabupaten Blitar.

Kasat Lantas Polres Blitar, AKP Putu Angga Feriyana, mengatakan, Satlantas Polres Blitar memasang pita penggaduh atau garis kejut di jalan Raya Gunung Betet yang menghubungkan antara Kecamatan Kademangan dan Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar.

“Garis kejut ini dipasang di dua titik di jalur tersebut sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan aksi balap liar yang sering dilakukan di lokasi tersebut,” kata Kasat Lantas Polres Blitar, AKP Putu Angga Feriyana, Kamis, 25-11-2021.

Menurut Putu, selain itu pemasangan garis kejut juga bertujuan untuk memberikan peringatan kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati.

Dengan pemasangan garis kejut diharapkan dapat meningkatkan keamanan pengguna jalan di wilayah Gunung Betet.

“Sebelumnya Satlantas Polres Blitar sudah sering melakukan razia dilokasi ini, karena di daerah Gunung Betet memang sering dijadikan ajang balap liar,” pungkasnya. (Eko.B).

News Feed