oleh

Wakil Wali Kota Banjarbaru Hadir Wisuda Khataman Santri TK/TPA Al Qur’an BKPRMI

Banjarbaru, infobanua.co.id – Pendidikan santri taman pendidikan Al Qur’an adalah salah satu pendidikan yang tepat, membawa misi penting bagi santri-santrinya untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Qur’ani sejak dini. Wisuda santri merupakan langkah strategis, agar anak-anak kita dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan-insan Qur’ani yang sholeh dan sholehah, cerdas, kreatif, mandiri dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE didampingi Isteri saat menghadiri acara Wisuda dan Khataman Santri TK/TP Al Qur’an BKPRMI se Kota Banjarbaru, bertempat di Masjid Agung Al Munawwarah Kota Banjarbaru, Kamis (25 November 2021).

Wisuda dan Khataman Santri TK/TP Al Qur’an BKPRMI se Kota Banjarbaru dengan tema “Bersama BKPRMI Bergerak Mewujudkan Generasi Qur’ani Menuju Banjarbaru Juara”.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE mengatakan,  bahwa menyaksikan prosesi Wisuda dan Khataman Santri TK/TP Al Qur’an ini patut membuat kita semua bangga, karena putra putri kita telah berhasil menjalani satu masa pembelajarannya dengan baik.

Wartono mengucapkan selamat sekaligus rasa bangga kepada semua para santri, yang pada hari ini di wisuda dan khataman.  “Semoga segala pengalaman belajar di Taman Pendidikan Al Qur’an akan bermanfaat dan menjadi kenangan berharga untuk bekal belajar kalian selanjutnya,” harap Wakil Wali Kota Banjarbaru.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono mengucapkan terima kasih kepada jajaran Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia Kota Banjarbaru yang untuk kesekian kalinya berhasil meluluskan dan mengkhatamkan para santri dan ini sudah yang ke XIX. Tentu segala upaya dan dedikasi saudara-saudara telah membuahkan hasil yang memuaskan.

“Karena berhasil mendidik dan membina mental spiritual generasi penerus Qur’ani, sehingga diharapakan kelak menjadi generasi yang lebih baik. Semoga segala kerja keras dan kerja ikhlas saudara-saudara dapat bernilai ibadah dan mendapatkan ganjaran pahala yang layak dari Allah Subhanahu Wata’alla,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono berpesan, kepada semua para santri, bahwa khatam Qur’an bukan  berarti berhenti membaca Al Qur’an, tapi harus lebih meningkatkan lagi kemampuan kalian dalam membaca kitab suci Al Qur’an dari hari ke hari. Tiada hari tanpa membaca Al Qur’an.

“Semoga kalian berhasil dalam menjalani pendidikan kalian selanjutnya dan menjadi anak-anak yang sholeh dan sholehah serta patuh dan hormat kepada orang tua dan para guru kalian,” pesanya.

Pada kesempatan itu Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Banjarbaru Muhammad Ikhsan S Ag mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Banjarbaru sudah memfasilitasi acara wisuda ini. Semoga kedepan kita dapat terus mencetak generasi penerus insan-insan Qur’ani yang sholeh dan sholehah.

Sementara M Subhan panitia Wisuda dan Khataman Santri TK/TP Al Qur’an se Kota Banjarbaru menjelaskan bahwa santri yang ikut wisuda ke 19 2021 sebanyak 646 santri utusan dari 84 unit TPA se Kota Banjarbaru.

Tampak Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarbaru Drs H Abdul Basit MM, Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Banjarbaru Muhammad Ikhsan S Ag, Wakapolres Banjarbaru, perwakilan Kodim 1006/Banjar dan undangan lainnya.

Yus/IB