oleh

DPRD Kotabaru Sediakan Anggaran Tanggap Darurat Bencana

KOTABARU, infobanua.co.id – Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis S.Sos menghadiri apel Kesiap Siagaan Antisipasi Dampak Hidrometeorologi.

Apel dilaksanakan di halaman objek Wisata Siring Laut Kotabaru, Senin (22/11/21).

“Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotabaru merupakan salah satu bagian penyelenggaraan pemerintahan daerah, selalu mendukung dan mensupport Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Kotabaru,” paparnya.

Dan tahun ini, terang Syairi, DPRD dialokasikan anggaran sebesar 2 miliar rupiah.

“Persediaan dana ini untuk biaya yang tidak terduga,” sebut Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis kepada media ini, saat ditemui usai apel.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dana sebesar 2 miliar ini terkait penanganan bencana alam.

“Mudah–mudahan tidak terjadi bencana alam, namun tentunya kita berharap Kabupaten Kotabaru tetap dalam keadaan kondisi aman, disamping itu tentunya, kita juga bersiap- siap menghadapi bencana.

Wilayah Kabupaten Kotabaru sendiri, ada beberapa wilayah yang berpotensi rawan bencana alam seperti longsor dan banjir.

“Bencana ini terjadi ketika curah hujan yang berlebihan atau curah hujan cukup tinggi, diantanya sungai Sampanahan, sungai Cantung, Gendang Timburu dan Kecamatan Pulau Sembilan,” ulasnya Syairi Mukhlis menambahkan.

Politisi dari PDI Perjuangan Syairi Mukhlis berharap, curah hujan di Kabupaten Kotabaru tidak tinggi, dan tentunya cuaca dapat bersahabat agar bencana alam tidak terjadi.

“Semoga terbentuknya tim Kesiap Siagaan ini, kita sudah siap menangani bila sewaktu terjadi bencana alam. Termasuk perlengkapan peralatan juga siap, khususnya dalam rangka mengantisipasi dampak Hidrometeorologi,” pungkasnya.

Reporter: Gajali R.

News Feed