oleh

Lembaga Kursus Dan Pelatihan Diperbatasan Selengarakan Kursus Dan LKKP Roby Perbatasan

Nunukan, infobanua.co.id – Menyelenggarakan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) tahun 2021 Bekerjasama Dengan Direktorat Kursus dan Pelatihan, Direktorat Jenderal pendidikan Vokasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Risek dan Teknologi Republik Indonesia, Harcungcung, S.Pd. lebih dikenal dengan sapaan akrabnya Ocha menyampaikan dalam laporannya kegiatan Pembukaan Kursus Tata Rias Pengantin yang di selenggarakan di Paras Perbatasan Nunukan.

Kegiatan ini di laksanakan selama 25 kali pertemuan.

Dengan Jumlah jam Pembelajaran 200 Jam. Yang terdiri dari jumlah peserta di wilayah Nunukan 20 Peserta Didik dan 31 di wilayah Kecamantan Sei mangaris. Pembelajaran ini di bagi menjadi 2 Rombongan Belajar karena peserta kursus tersebar di beberapa daerah di daerah kabupaten Nunukan.

lanjud Ocha bahwa Sasaran Peserta Didik usia 17 Hingga 25 tahun, anak Putus sekolah, tamat sekolah tapi tidak melanjutkan di bangku perkuliahan.

Kursus ini secara gratis karena sudah di biaya oleh direktorat Kursus dan Pelatihan Kemdikbudristek, dalam pembukaan ini di rangkaian juga dengan pemberian sertifikat kompetensi kepada peserta didik yang perna mengikuti uji Kompetensi tata rias pengantin yang di selenggarakan oleh LKP Roby Perbatasan di seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Utara, di antaranya penyerahan Sertifikat Kompetensi kepada pelaku Usaha tata rias di Kabupaten Bulungan, Kota Tarakan, kabupaten Nunukan, kecamatan Sebuku, serta di kecamatan Sebatik.

Sertifikat ini di serahkan oleh Bapak Serfianus, S.IP, M.Si selaku Sekertaris daerah Kabupaten Nunukan.

Dalam sambutan Bupati Nunukan yang disampaikan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Nunukan menyambut dengan baik kegiatan ini Karena bisa membantu pemerintah untuk mengurangi pengangguran dan Kemiskinan khususnya di wilayah kabupaten Nunukan.

Seehingga nanti keterampilan yang di miliki bisa di gunakan untuk membantu perekonomian keluarga di jasa Event Organaizer (EO), kami selaku pemerintah kabupaten Nunukan tetap selalu mendukung program yang bermanfaat yang di selenggarakan oleh LKP Roby Perbatasan kami ucapan apresiasi kepada LKP Roby Perbatasan yang sudah turut membantu program pemerintah dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Semoga kedepannya tetap Exsis dan selalu berkontribusi dalam Program-Program Pemerintah yang berkelanjutan. Sambutan di sampaikan oleh Ketua Tim Pengerak PKK Provinsi Kalimantan Utara, Hj. Rachmawati Zainal Paliwang, S.H yang di bacakan oleh ibu Baderiah selaku perwakilan Tim Pengerak PKK Provinsi Kalimantan Utara.

Kegiatan ini di sambut baik dengan adanya pelatihan-pelatihan yang di laksanakan di LKP Roby Perbatasan ini sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat Kalimantan Utara.

Khususnya bagi perempuan sehingga kedepan bisa membantu ekonomi keluarga dan perempuan yang produktif dan kreatif sehingga bisa membantu pemerintah sesuai dengan Visi provinsi Kalimantan Utara maju dan sejaterah.

Kami berharap agar kedepannya semoga LKP Roby Perbatasan di bawah Pimpinan Ananda Harcungcung dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi dalam peningkatan kompetensi Sember daya Manusia di wilayah provinsi Kalimantan Utara.

Lanjut Harcuncung bahwa Kami akan selalu mendukung program- yang bermanfaat yang di selenggarakan sehingga kedepannya akan lebih baik.

Kegiatan ini turut hadir, Direktorat Kursus dan Pelatihan Kemdikbud ristek secara Virtual, direktorat Bina Instruktur dan Tenaga Pelatihan Kementerian Ketenagakerjaan, Sekertaris Daerah Kabupaten Nunukan, anggota Dewan Komisi 1 DPRD Kabupaten Nunukan, Dinas pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Nunukan, hadir jugac Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak Kabupaten Nunukan, Dinas tenaga kerja dan transmigrasi kabupaten Nunukan, dinas Perdagangan dan Koprasi (Disprundakop) kabupaten Nunukan, Rektor Universitas Borneo Tarakan, Direktur Politeknik Negeri Nunukan, Direktur Politeknik Bisnis Kaltara, Organisasi Mitra Himpunan Ahli Rias Pengantin seluruh Kabupaten/Kota SE Kalimantan Utara.

Mitra Dunia Usaha serta Dunia Industri, PT Viva Cosmetik, Ultima II, Salon Top Nasabindo, H. Arini Salon, Wedding Organaizer Rustani, Bertin Salon. Avis Salon, Umar Rias Pengantin.Uja Harcungcung alias Oca (Yuspal)

News Feed