infobanua.co.id
Beranda Blitar Test Antigen Gratis Bagi Para Peserta Yang Lolos SKB CPNS

Test Antigen Gratis Bagi Para Peserta Yang Lolos SKB CPNS

Blitar, Infobanua.co.id –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKPSDM) Kabupaten Blitar, memberikan fasilitasi swab antigen gratis bagi para peserta yang lolos Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Peserta yang lolos dapat datang ke seluruh Puskesmas di 22 Kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Blitar.

“Bagi mereka yang dinyatakan lolos SKB bisa mendapatkan test antigen gratis, sebagai salah satu persyaratan untuk mengikuti test SKB. Test antigen dapat dilakukan di seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Blitar atau fasilitas kesehatan lainnya milik Pemkab Blitar,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKPSDM) Kabupaten Blitar, Mahadin, Sabtu 27-11-2021.

Menurut Mahadin, peserta menunjukkan dokumen bukti akan mengikuti tast SKB untuk mendapatkan layanan gratis tersebut.

Selama pelaksanaan test SKB, diterapkan protokol kesehatan dengan benar dan ketat.

Peserta harus membawa persyaratan yang sudah ditentukan, termasuk hasil swab test antigen yang menyatakan negatif covid-19.

“Pengumuman jadual resmi pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS asal Kabupaten Blitar tahun 2021 sudah bisa dilihat di website milik Pemkab Blitar. Pada pengumuman tersebut sudah dijelaskan tata cara, persyaratan, hingga nama-nama peserta yang berhak mengikuti,” jlentrehnya.

Lebih dalam Mahadin menuturkan, ada 411 orang CPNS di Kabupaten Blitar yang akan mengikuti SKB.

Mereka dinyatakan lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dilaksanakan pada bulan September hingga bulan Oktober 2021 yang lalu.

“Beberapa titik lokasi pelaksanaan SKB. Untuk peserta CPNS Kabupaten Blitar yang pelaksanakannya di salah Hotel terkenal di Tulungagung ada sebanyak 389 orang. Pelaksanaannya dilakukan selama sehari dibagi menjadi dua sesi, pada 17 Desember 2021. Sedangkan sisanya yang lain sebanyak 22 orang, mengikuti SKB di BKN pusat serta kantor regional se-Indonesia. Mulai 30 November hingga 16 Desember 2021 mendatang,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan