oleh

Tumbuhkan rasa kegotong royongan, warga desa Sungai limau bersikan sungai induk

Kotabaru, infobanua.co.id – Rasa kegotong royongan yang masih melekat,” warga Desa Sungai Limau Kecamatan Pulau Laut Timur Kabupaten Kotabaru melaksanakan pembersihan sungai induk yang ada di wilayah RT 04, Sabtu (27/11/21).

Di komfirmasi awak media Infobanua.co.id, Kepala Desa Sungai limau Akhmad Gazali mengatakan, ya,” hari ini warga kami Khususnya di wilayah RT 04 mengadakan Gotong royong pembersihan Sungai.

Kades Sungai Limau ini menuturkan, dilaksanakannya pembersihan Sungai ini sebagai wujud parsitipasi warga agar nantinya lebih memudahkan pengaturan pengairan persawahan yang ada di Desa kami, ungkapnya.

Dimana tidak lama lagi masyarakat kami di Desa Sungai limau ini akan melaksanakan kegiatan olah lahan untuk bertanam padi sawah.

Tentunya ini semua segala kebutuhan dan keperluan peetanian padi sawah harus siap, terutama salahsatunya pembersihan sungai demi kelancaran pengaturan air.

Saya selaku kepala desa Sungai limau mengucapkan banyak terimaakasih kepada warga yang sudah berparsitipasi dalam bergotong royong pembersiaha sungai induk tersebut.

Akhmad Gazali menambahkan, perlu juga di ketahui, bahwa sungai yang di bersihkan warga kami ini bertembusan dengan Desa Kulipak.

Saya berharap kedepannya nanti untuk pembersihan sungai ini tidak lagi dikerjakan dengan cara manual seperti menggunakan parang, tentu harapannya ada perhatian dari pemerintah daerah agar pembersihan dilakukan dengan alat yang lebih moderen seoerti Ekskavator,” pungkasnya.

Reporter: Gajali R.

News Feed