oleh

HSU Boyong 10 Medali Kejuaraan Nasional Taekwondo “Indonesia Youth Virtual Championship 2021”

Amuntai, infobanua.co.id – Total 10 medali sukses diboyong Taekwondo Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) Taekwondo “Indonesia Youth Virtual Championship 2021″ yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia pada 6-7 November 2021 lalu, di Jakarta.

 

Kesuksesan itu didapatkan para Taekwondoin HSU, usai berhasil menyabet 6 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu di ajang tersebut.

 

Adapun taekwondoin muda HSU yang berhasil meraih medali emas yaitu atas nama, M Anshari, M Husien Azmi, Ihsanul Amin, Wana, Mislawati dan Fitriani.

 

Medali perak berhasil diraih oleh taekwondoin muda puteri HSU, Melati Permatasari, dan Nurul Fitri

 

Sedangkan medali perunggu diraih oleh taekwondoin muda puteri HSU, Widya Safitri dan Shafira Raisa Nabila.

 

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSU melalui Kabid Olahraga Sugiannor mengaku bersyukur serta mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh para atlet muda di cabang Taekwondo ini, meski baru dibentuk dua tahun lalu.

 

” Suatu kebanggaan, alhamdulillah tentunya untuk para taekwondoin atau ATC  (Amuntai Taekwondo Center) kembali menorehkan prestasi apa lagi ini di tingkat nasional ” Kata Sugiannor disela penyambutan para atlet di GOR Pangeran Suryanata Amuntai. Selasa (23/11/2021)siang

 

Lebih lanjut, Sugiannor berharap prestasi yang berhasil diraih para Taekwondoin kali ini akan terus meningkat kedepannya dibarengi dengan pemberian fasilitas pendukung yang berikan oleh Disporapar melalui KONI HSU.

 

Selain itu, pihaknya juga mengupayakan agar para atlet yang menorehkan prestasi untuk kabupaten HSU dapat memperoleh bonus.

 

Di tempat yang sama, Rusilawati manajer tim menyebut taekwondoin muda HSU berharap cabang olahraga Taekwondo makin dikenal serta dapat terus meningkatkan prestasi.

 

” Untuk agenda tahun 2021 ini kita agendakan untuk mengikuti kejurprov, yang insyaallah pada bulan Desember 2021 nanti, dan untuk persiapan Porprov Oktober 2022, nanti di Hulu Sungai Selatan,” Kata Sabeum sebutan bagi pelatih   beladiri asal Korea ini.

 

Lebih lanjut, ia juga menargetkan para Taekwondoin muda HSU dapat berprestasi di kejurprov dan porprov nanti, karenanya menurutnya ajang porprov tersebut merupakan ajang pertama bagi Taekwondoin HSU setelah dibentuk pada 2019 lalu.

 

Ditemui, Wana salah satu Taekwondoin muda HSU mengaku bersyukur dapat meraih medali emas kali pertama tampil di kejuaraan tingkat nasional ini.

 

Menurutnya, kendati tampil pertama kali di kejuaraan tingkat nasional tentu membuatnya gugup, namun berkat dukungan orang tua, jadwal latihan yang ketat serta mejaga kebugaran, akhirnya dapat meraih asil yang terbaik.

 

“Harapan saya untuk teman-teman taekwondoin HSU, tentunya harus terus semangat dan jangan kendor” Tutup mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat berusia 19 tahun ini.

Fai/IB