oleh

HUT ke-38 RSUD Pambalah Batung Amuntai Jadi Momentum Meningkatkan Mutu Kinerja dan Pelayanan

Amuntai, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terus berkomitmen berupaya meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati HSU Husairi Abdi saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pambalah Batung, Sabtu (27/11/2021).

“Kita harus menyadari bawa masyarakat semakin selektif dan kritis dalam menentukan pemberi pelayanan kesehatan, maka komitmen bersama untuk meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan.” kata Wabup.

Ia menambahkan, dengan adanya peringatan Hari Jadi ke-38 RSUD Pambalah Batung, kedepannya RSUD dapat terus meningkatkan kinerja agar mampu meraih akreditasi paripurna sebagaimana yang pernah diraih.

“Akreditasi rumah sakit merupakan suatu pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada rumah sakit, karena telah memenuhi standar yang ditetapkan dengan tujuan akhir meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan mutu pelayanan rumah sakit.” ucapnya.

Ia berharap dengan berbagai upaya dan langkah strategis yang telah dilakukan oleh jajaran RSUD, harapannya rumah sakit ini benar-benar menjadi rumah sakit yang Maju, Mandiri, Transparan, Akuntabel dan Profesional (MANTAP).

“Rumah sakit yang unggul maju di kelasnya serta menjadi pilihan tempat berobat bagi masyarakat di Kalimantan Selatan dan Tengah dapat kita wujudkan.” harapnya.

Menurutnya, untuk mewujudkan harapan besar tersebut, tentunya memerlukan sumber daya yang besar dan upaya keras dari semua insan yang bekerja di RSUD Pambalah Batung dalam mewujudkan rumah sakit yang unggul dan maju dengan semangat kebersamaan.

“Membangun kesadaran dan komitmen kita bersama dalam rangka meningkatkan kinerja kita masing-masing.” tutupnya.

Selain memperingati HUT ke-38 RSUD Pambalah Batung, adapun pembagian hadiah pemenang lomba video ucapan HUT RSUD dan parodi Tik Tok dalam rangka memeriahkan kegiatan hari ulang tahun ini.

Adapun hadir pada kegiatan tersebut, Direktur RSUD Pambalah Batung, Perwakilan Plt Kepala Dinas Kesehatan HSU, Perwakilan Kepala Kemenag dan para dokter serta sekuruh pejabat struktur RSUD Pambalah Batung Amuntai yang hadir secara virtual.