oleh

Nicky Syaputra Novianto Pimpin Persatuan Wartawan Indonesia Kaltara

Tarakan – Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Utara, sabtu (27/11) di Hotel Duta Tarakan berhasil menetapkan Niky Saputra Novianto dari Benuanta menjadi Ketua PWI Kaltara.

Sebanyak 3 calon ketua PWI Provinsi Kaltara yakni Mansyur dari Kayantara.com, Muhammad Rusman dari Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara dan Niky Saputra Novianto dari Benuanta.

Proses pemilihan PWI Kaltara yang berjalan demoktratis ini melalui pemungutan suara dari 34 peserta yang menggunakan hak suaranya, Niki Saputra terpilih sebagai ketua PWI Kaltara masa bakti 2021-2026, dengan perolehan suara 19, disusul Mansyur 11 suara dan posisi ketiga Rusman sebanyak 3 Suara.

Niky Saputra Novianto dalam kata sambutannya usai ditetapkan sebagai pemenang mengatakan, usai penetapan ini dirinya langsung membentuk pengurus bersama wartawan lainnya. “Kami tegaskan disini, saya tak mau. Didalam organisasi PWI ini ada pengurus yang hanya menumpang nama saja,” katanya.

Dalam konferensi tersebut, posisi Dewan Kehormatan ditetapkan H. Racmad Rolahu yang berhasil mengantongi sebanyak 23 suara yang berhasil mengungguli Datu Iskandar Zulkarnaen yang hanya meraup 10 suara. (Yuspal)

News Feed