infobanua.co.id
Beranda Blitar Dewan Kota Blitar, Dukung Kebijakan Pemerintah, PPKM Level 3 Dimoment Nataru

Dewan Kota Blitar, Dukung Kebijakan Pemerintah, PPKM Level 3 Dimoment Nataru

Blitar, Infobanua.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar, sanngat mendukung dan mengaprisiasi terhadap kebijakan Pemerintah Pusat terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 untuk menghadapi hari libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Agus Zunaidi, mengatakan, kebijakan Pemerintah Pusat terkait pelaksanaan PPKM level 3 saat hari libur Nataru, adalah terkait dengan tindakan upaya pencegahan penyebaran Vorona Virus Disease-2019 (covid-19) terhadap kluster baru dari pandemi covid-19.

“Untuk itu kami mengajak kepada warga masyarakat Kota Blitar, untuk mendukung kebijakan Pemerintah Pusat itu,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Blitar, Agus Zunaidi, Senin 29-11-2021.

Menurut Agus, kebijakan tersebut harus didukung mengingat pandemi covid-19 diketahui masih belum usai, walaupun sekarang Kota Blitar telah berada di Level 1, status resiko penyebaran dan penularan covid-19, bahkan menuju ke new normal.

“Dukungan terhadap kebijakan Pemerintah Pusat itu, bisa dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan (protkes) penanggulangan penyebaran covid-19 di setiap aktivitas kehidupan. Dan inipun juga berlaku saat libur di hari Natal tahun 2021 dan malam menjelang Tahun Baru 2022,” jlentrehnya.

Selanjutnya Agus berharap, warga masyarakat nanti saat libur Natal dan Tahun Baru agar mengadakan acara di lingkup keluarga saja.

Tidak perlu ngumpul-ngumpul karena saat ini masih belum benar-benar terbebas dari covid-19.

“Untuk mencegah hal ini, kami berharap warga madyarakat cukup mengadakan acara di rumah saja,” teranhnya.

Lebih dalam Agus menuturkan, DPRD Kota Blitar, juga telah melihat koordinasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, bersama TNI, Polri hingga jajaran pendukung lainnya dalam hal penanggulangan dan pencegahan covid-19 dalam menghadapi moment Nataru.

Demikian juga untuk objek-objek destinasi kawasan wisata menurutnya juga telah dikendalikan untuk upaya ini.

“Kami harap Walikota Blitar, segera berkoordinasi. Mungkin dalam waktu dekat kita juga akan koordinasi dengan Dinas Perhubungan dan dinas-dinas yang lain untuk Rapat Dinas sehingga kita tahu dan berperan mencegah penyebaran covid-19,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan