infobanua.co.id
Beranda TAPIN Bina Kaum Milineal dan Jangan Ada Lahan Beralih Fungsi

Bina Kaum Milineal dan Jangan Ada Lahan Beralih Fungsi

TAPIN, INFOBANUA.co.id – Bupati Tapin, HM.Arifin Arpan menanggapi pernyataan Gurbenur dan Wakil Gurbenur Kalsel bahwa Kabupaten Tapin sebagai sentra Pangan di Kalsel.

Dikatakan Bupati, Dimana-mana kami sudah sampaikan itu saat wawancara, baik di daerah maupun di pusat bahwa kita masih bertumpu pada ekonomi pertanian, karena bagaimanapun pertanian bisa menyerap tenaga kerja.

“Pertanian bisa digemari anak muda kita, oleh karena itu pimpinan SKPD dan saya selaku Bupati jangan lengah terhadap kaum milineal ini. Karena bagaimanapun itu pasport kita untuk sebuah pembangunan,”katanya.

Bupati Tapin juga sampaikan bocoran informasi rencana Presiden RI ditahun 2024 bakal melaksanakan Apel di Kalimantan Timur. Sesuai agenda rencana perkotaan dan kantor beralih disana. Untuk itu persiapkan program kita di sektor pertanian.

Untuk itulah karena alam pertanian di Tapin ini sangat luas harus kita jaga dengan baik. Pertama jangan dialihfungsikan. Kedua, ciptakan lapangan kerja baru yang sifatnya ada inflasi dan harus ditangani dengan baik. Ketiga, kepada semua lapisan masyarakat sadarlah bahwa pertanian itu tidak merugikan bagi kita bahkan menguntungkan. Sekarang ini kaum milineal sudah berbuat untuk kepentingan kita semua dan mereka sudah berpenghasilan seperti yang bisa dipertanggungjawabkan dan bisa membiayai diri sendiri.

“Tapin sebagai sentra pangan Kalsel, siap atau tidak siap. Karena ini namanya tetangga jadi siap atau tidak siap, kita harus siap. Karena itulah perlu juga disuport pemerintah provinsi bahwa pertanian itu sangat penting kedepannya,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan