Categories: TANAH BUMBU

BPOM Tanbu Gelar Bimtek Monitoring Evaluasi Pengawasan Obat dan Makanan

TANAH BUMBU, infobanua.co.id- Untuk meningkatkan pemahaman keamanan bahan makanan di tingkat perseorangan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kabupaten Tanah Bumbu mengadakan bimbingan tehnis bagi komunitas di Desa/Kelurahan Tungkaran Pangeran Kabupaten Tanah Bumbu bertempat di Aula Kantor Lurah Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (30/11/2021).

BPOM Tanbu melibatkan komunitas menggelar workshop monitoring dan evaluasi pengawasan obat dan makanan di pasar-pasar tradisional yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (30/11/2021).

“Workshop ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Komunikasi, Edukasi dan Informasi (KIE) yang bertujuan untuk mewujudkan kemandirian masyarakat di Tanah Bumbu dalam mengawasi obat dan makanan,” tegas Yandi petugas BPOM Tanbu.

Kata Yandi, keamanan pangan adalah kebutuhan dan tanggung jawab seluruh pihak, baik pemerintah maupun pelaku usaha dan masyarakat.

Masyarakat perlu di lindungi dari pangan yang dapat merugikan atau membahayakan kesehatan, diantaranya melalui 3 program pemberdayaan masyarakat, yaitu Desa Paman (Desa Pangan Aman), Pasar Aman (Pasar Aman dari Bahan Berbahaya) dan PJAS (Pangan Jajanan Anak Sekolah).

Lurah Tungkaran Pangeran Kabupaten Tanah bumbu Fendi

Lurah Tungkaran Pangeran Kabupaten Tanah bumbu Fendi menyambut baik kegiatan ini dengan harapan para komunitas bisa membantu melakukan pengawasan produk makanan yang ada.

“Kegiatan ini memberikan manfaat kepada masyarakat untuk menjadi konsumen cerdas dalam memilih dan menggunakan produk yang beresiko terhadap Kesehatan,” katanya.

roni

 

admin

Recent Posts

Lebaran Keempat, Bakal Calon Bupati Mudyat Noor Gelar Halal Bilhalal di Desa Suka Raja

PENAJAM, infobanua.co.id - Bakal Calon Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Mudyat Noor menggelar acara…

20 jam ago

Pedagang Bakso di Pantai Tanjung Jumlai Keluhkan Penuruan Omzet Capai 50 Persen

PENAJAM, infobanua.co.id - Usai Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, seperti biasanya para pelaku Usaha…

2 hari ago

Fenomena Aneh! Jumlah Pengunjung Meningkat Omzet Pedagang di Pantai Tanjung Jumlai Justru Menurun

PENAJAM, infobanua.co.id - Sudah menjadi rutinitas tahunan, di Pantai Tanjung Jumlai Kelurahan Saloloang Kecamatan Penajam…

2 hari ago

Adanya Pemberitaan Terkait Dugaan Korupsi Dana Desa Kades Katakan Tidak Akan Bersahabat Lagi

KARAWANG, infobanua.co.id - Dugaan fisik Dana Desa Pasir Mulya kecamatan Majalaya yang dialokasikan ke jalan…

2 hari ago

Ratusan Pemudik Arus Balik Mulai Padati Pelabuhan Ferry Penajam

PENAJAM, infobanua.co.id - Ratusan pemudik terpantau sedang mengantre memasuki kapal ferry di Dermaga Penajam, Kabupaten…

3 hari ago

Saidi Mansyur Targetkan Talenta Banua Martapura Lolos Ke Liga 2

Martapura, infobanua.co.id – Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah serta…

3 hari ago