infobanua.co.id
Beranda TAPIN HUT Tapin Ke-56 Tetap Dalam Protokol Kesehatan Tetap Berjaga-Jaga Pada Omicron

HUT Tapin Ke-56 Tetap Dalam Protokol Kesehatan Tetap Berjaga-Jaga Pada Omicron

TAPIN, INFOBANUA.co.id – Peringatan Puncak HUT Tapin ke-56 berlangsung meriah di Pendopo Galuh Bastari Rantau Baru, Selasa (30/11).

Peringatan HUT Tapin ke-56 masih seperti tahun lalu, sederhana tetap mematuhi standar protokol kesehatan yang tak mengurangi khidmat dan semangat para tamu undangan yang hadir.

“Mari kita putus matarantai penyebaran Covid-19 dengan mendukung program vaksinasi dan tetap dalam protokol kesehatan,”kata Wakil Bupati Tapin, H.Syafrudin Noor.

Bupati Tapin HM.Arifin Arpan sampaikan masyarakat untuk tetap terus berjaga-jaga, jangan sampai landai Covid-19 ini dianggap selesai.

“Dalam sambutannya Bupati sampaikan varian baru Covid-19 dari Afrika, untuk itu saya berharap pegawai negeri yang belum divaksin segera cepat vaksin. Jangan takut untuk di vaksin,”kata Bupati.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan kehadiran Omicron jenis varian baru mutasi virus Covid-19. Kehadirannya di Afrika Selatan pada 9 November lalu hingga membuat kembali negara-negara kalang kabut perketat aturan lockdownnya.
Saat ini Omicron menjadi perhatian publik karena memiliki tingkat dan cara penularan tinggi dan mengerikan lagi dinilai dapat menurunkan efektivitas diagnosis, terapi serta vaksin yang ada.
Sejumlah ahli menyatakan varian baru ini lebih cepat penularannya dari varian delta Covid-19 sebelumnya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan