infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Pemprov Kalsel Minta STIKIP PGRI Agar Bisa Menjadi Pionir Dalam Mewujudkan Kalsel Cerdas

Pemprov Kalsel Minta STIKIP PGRI Agar Bisa Menjadi Pionir Dalam Mewujudkan Kalsel Cerdas

Banjarmasin, infobanua.co.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendorong Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP PGRI) Banjarmasin untuk terus maju dan konsisten dalam melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik di bidang pendidikan.

Memang, tantangan yang kita hadapi untuk meningkatkan kualitas SDM tidak mudah karena hampir dua tahun terakhir ini, pendidikan Indonesia sedikit kusam dan lebih mengerut dari tahun-tahun sebelumnya yang diakibatkan oleh pandemi COVID-19.

“Maka dari itu, wisudawan STKIP PGRI Banjarmasin dapat menjadi pionir dalam mewujudkan Kalsel cerdas,” ucap Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sekretariat Daerah Kalsel, Fathurrahman mewakili Gubernur Kalsel, di Banjarmasin, Selasa (30/11).

Fathurrahman pun berpesan kepada wisudawan agar dapat mengamalkan apa yang telah didapat selama ini. Jangan cepat berpuas diri, terus berusaha untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas diri maupun kemampuan akademik.

“Jadilah guru yang tanpa pamrih dalam memberikan manfaat sebanyak-banyaknya bagi orang lain,” kata Fathurrahman.

Senada dengan itu, Ketua Yayasan PGRI Banjarmasin, Dahri mengingatkan kepada para wisudawan untuk terus meningkatkan semangat belajar agar bisa menjadi guru yang profesional, bermartabat, berdedikasi tinggi guna meningkatkan mutu pendidikan.

“Teruslah menjalin komunikasi dengan para dosennya, meskipun mereka menghadapi di dunia pendidikan,” tambah Dahri.

Sementara itu, Ketua STKIP PGRI Banjarmasin, Dina Huriaty mengatakan pihaknya mewisuda sebanyak 276 wisudawan dari tujuh Program Studi diantaranya Matematika, Biologi, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Seni Tari, Teknologi Informasi, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

“Ini membanggakan bagi kami karena alumni yang telah kami luluskan memang mampu bersaing. Bagi yang sudah bekerja, maka harus selalu meningkatkan kinerjanya dan bagi yang belum bekerja, maka harus mampu menangkap peluang dan mengembangkan bakat,” kata Dina.

feb

Bagikan:

Iklan