infobanua.co.id
Beranda TAPIN HUT Tapin Ke-56, Bupati Tapin Tebar Puluhan Ribu Bibit Ikan Untuk Warganya

HUT Tapin Ke-56, Bupati Tapin Tebar Puluhan Ribu Bibit Ikan Untuk Warganya

TAPIN, INFOBANUA.co.id – Bupati Tapin HM.Arifin Arpan menghadiri penebaran puluhan ribu bibit ikan yang dilakukan oleh Dinas Perikanan bekerjasama Dinas Sosial Kabupaten Tapin dalam rangka menyambut HUT Tapin ke-56. Senin (29/11).

Tujuan dan tempat penebaran bibit ikan ini berada di sekitar sentra perekonomian cabai rawit hiyung yang saat ini dikerjakan Pemkab Tapin. Tujuannya untuk meningkatakan usaha masyarakat, dari rakyat untuk rakyat.

Sebagaimana Bupati Tapin HM.Arifin Arpan mengatakan, “Menginginkan budidaya itu dapat menghasilkan peningkatan ekonomi masyarakat dan terus berkelanjutan serta berkembang dengan baik, dari rakyat untuk rakyat, “katanya.

Diharapkan Bupati, misi pengembangan ekonomi itu berjalan dengan baik dan semangat masyarakat tetap terjaga seperti pada hari ini.

Ditambahkan Kepala Dinas Perikanan Tapin, Parianata, “Jumlah ikan yang disebar sebanyak 25.000 ekor bibit dengan rincian ikan gabus 15.000 bibit dan ikan betok 10.000 bibit,”katanya.

Lokasi penyebaran bibit ikan itu berada di sentra perekonomian cabai rawit hiyung yang dalam wilayah rawa lebak dan dinilai perairannya cocok untuk budidaya ikan.Disitu ada beberapa kolam ikan yang rencananya bakal dikelola oleh organisasi sosial ke masyarakat yakni Karang Taruna setempat.

“Dalam mengelola kolam ikan gabus dan betok ini akan dilakukan langsung oleh Karang Taruna Pudarta,”katanya.

Wilayah rawa lebak yang dinilai cocok untuk budidaya dua jenis ikan itu, dikatakannya, akan menjadi percontohan pengembangan ekonomi.

“Setelah enam sampai sembilan bulan nanti, akan dilakukan panen perdana oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan