infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU 1 Camat Di Tanbu Bergeser.Samsir Naik Level Esselon 2

1 Camat Di Tanbu Bergeser.Samsir Naik Level Esselon 2

BATULICIN – Sebelumnya Camat Batulicin dipegang kendali oleh Samsir,SE, kini naik tahta menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Tanah Bumbu. Namun selepasnya, kendali Batulicin beralih ke tangan Suryadi.

Suryadi sendiri bersamaan melepaskan jabatannya sebagai Camat Simpang Empat ,kini wilayah itu tergantikan oleh Supiani.

Beralihnya tongkat komando 2 Kecamatan adalah diantara prosesi pelantikan 20 pejabat yang dilantik Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah DR.H.Ambo Sakka ,Rabu (2/12/2021) ruang Bersujud 1.

Dalam kesempatan itu Sekda Tanah Bumbu menyampaikan. Pejabat yang baru dilantik diharapkan menjaga amanah. Pasalnya, jabatan tersebut dipertanggungjawabkan tidak hanya di dunia namun di akhirat.

“Pejabat selesai dilantik agar cepat menyesuaikan dalam bekerja. Saya sering katakan bapak ibu bukan lamanya kita di jabatan itu, tetapi apa yang kita perbuat selama di jabatan itu. Biar dua Minggu misalnya biar sebulan yang penting saya sudah ada saya lakukan disitu untuk di wariskan pengganti saya. Ini yang penting,” ungkapnya usai pelantikan.

Kendati demikian, ia memohon dengan hormat setelah pelantikan ini agar pejabat dilantik langsung menyesuaikan pekerjaan yang baru.

“Inikan antara ada penyesuaian libur dulu minta izin dua Minggu baru masuk, tidak perlu pak, jadi besok langsung masuk lapor pimpinan saya dipindahkan kesini pak, tidak usah cerita kenapa pindah kenapa di pindah. Saya pak berkali-kali di pindah, tidak pernah tau kenapa dipindah, dan memang saya tidak mau tau kenapa di pindah,” paparnya.

Terlebih kata Ambo Sakka, semua tahu seperti apa kinerja Bupati Tanbu, HM Zairullah Azhar. Oleh karena itu, sangat perlu untuk diimbangi.

“Apa lagi kita tau bersama pak Bupati ini servisnya luar biasa, terus kinerjanya beliau juga luar biasa, jadi perlu dukungan yang luar biasa juga,” katanya.

Dikatakan, perlu konsultasi dan kordinasi apabila datang ke kantor Bupati, karena ada asisten, Sekda sebelum ke Bupati.

“Jadi sudah saya sampaikan jangan memberikan beban kepada pimpinan. Karena sesuatu yang dibawa ke pimpinan itu sudah masak sebenarnya, jangan baru persoalan yang mentah langsung lapor ke pak Bupati,” tutupnya.(Red )

Bagikan:

Iklan