oleh

Kurang Lebih 700 Siswa SMP Negeri Satu Nusa Ikuti Semester

Nunukan, infobanua.co.id – Pemerinrah daerah melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan dan Sekolah Menegah Pertama mengelar ulangan atau semester .

Menurut Ruben.S.Pd wakil Kepala Sekolah SMO Negeri 1 Nunukan Selatan (SMP Nusa) Semester ini Rencana berlangsung mulai 5 hari yakni mulai hari senin tanggal 28 Nopember hingga 3 Desember 2021.

Menurut Ruben S.Pd bahwa Sesuai dengan jadwal, dan kalender pendidikan kita sedang melaksanakan penilaian akhir semester ganjil tahun pelajaran 2021/ 2022.

Lanjud Ruben bahwa Kegiatan yang kita laksanakan sesuai juga dengan panduan kurikulum sesuai juga dengan kalender pendidikan dan juga sebagai evaluasi kita selama pelaksanaan pembelajaran baik daring maupun Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTM).

Sepanjang semester ini penilaian yang kita laksanakan agenda juga sebenarnya bentuk penilaian kita selama proses anak-anak mengikuti pembelajaran.

Untuk pelaksanaan PTS ini dilaksanakan secara luring artinya langsung dan juga kita fasilitasi anak-anak kita yang daring Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ)
Jadi orang tua dapat mengambil soal di sekolah bagi anak-anak yang masih melaksanakan pembelajaran jarak jauh.

Dan anak-anak yang saat ini yang sudah diizinkan oleh orang tua ikut Pembelajaran tatap muka sampai saat ini juga mereka bisa mengikuti kegiatan di sekolah sampai penilaian akhir semester yang sekarang ini.

Kepada anak -anak kami yang masih PJJ tetap orang tua atau wali bisa mengambil soal kecuali anak wali kami yang berada di luar daerah itu kami mengirimkan tugasnya melalu Grup Chat watshapp selalu kita memberikan kemudahan dan merupakan tangjawab kami.ujar Ruben.S.Pd

Saat ditanya Kalau tidak salah pastinya siswa kami disini ada 700an tapi angka pastinya saya kurang tau yang pasti yang saya tahu itu sekitar 700-an baik yang sudah ikut PTM atau yang daring.

Lanjud Ruben bahwa Untuk mata pelajaran tetap sesuai dengan panduan memang panduan itu ada 10 MataPrlajaran (mapel) yang wajib ditambah dengan mapel tertentu yang bisa dikembangkan di sekolah, jadi tidak ada perubahan dari tahun sebelumnya.

untuk tahun lalu ada sedikit perbedaan dengan tahun yang sekarang, karena saat 2020 itu masih pandemi dan kita belum mendapatkan izin untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berbeda dengan yang sekarang Kita sudah melaksanakan pembelajaran Pembelajaran Tatap Muka yang sudah diizinkan bisa sudah kita melaksanakan kegiatan di sekolah belajar mengajar.

Prestasi kita di bidang akademik maupun non akademik memang kegiatan-kegiatan di luar masih terbatas.

Siswa -siswi kami juga tidak bisa mengikuti karena tidak ada kegiatan kecuali kalau kegiatan-kegiatan yang sifatnya disampaikan secara online SMP Negeri Nunukan selatan mengikutinya seperti dilaksanakan bulan November yakni Kompetensi Sain Nasional (KSN) tapi untuk prestasinya belum kami dapatkan tapi sudah bisa berikhtiar untuk bisa ikut untuk ajang – ajang yang dilaksanakan di luar sekolah.

Siswa dari SMP Negeri 1 Nunukan Selatan memang ada yang mengikuti tapi belum berhasil sampai ke tingkat provinsi maupun ke tingkat nasional.

saat ditanya apa slogan SMP Negeri 1 Nunukan Selatan

Menurut Roben slogan Disekolah SMP negeri 01 Nunukan Selatan belum punya slogan tapi kami tetap memperhatikan anak-anak kami mampu berprestasi untuk tetap berkompetisi.Ujar Ruben menghairinya perbincangan (Yuspal)

News Feed