oleh

Pelaksanaan PPKM Natal dan Tahun Baru Jangan Timbulkan Beban Baru Bagi Masyarakat

Jakarta – Rencana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjelang dan saat Natatal 2021 dan Tahun baru 2022 sangat di dukung DPR RI.

Anggota Komisi V DPR RI Irwan,saat raker/rdp dengan Menteri Perhubungan Menteri PUPR, Kepala BMKG, dan Kepala BNPP,membahas kesiapan Pemerintah dalam mengantisipasi peningkatan penumpang menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 pada masa Pandemi Covid-19,di Komplek Parlemen Jakarta,Rabu (1/12/2021),mendukung rencana PPKM tersebut.

“saya pribadi sangat mendukung upaya pemerintah untuk mencegah peningkatan covid apalagi terkait ancaman gelombang 3,dan tentu ini kita apresiasi rencana menghadapi natal dan tahun baru (nataru)ini,”kata Irwan.

Legislator asal Provinsi Kalimantan Timur ini berharap PPKM kali ini jangan sampai menimbulkan beban baru bagi masyarakat seperti yang pernah terjadi sebelumnya.

“Dari saya pengetatan ok untuk mengurangi mobilitas tapi jangan lagi masyarakat di bebani dengan pengeluaran -pengeluaran dari pengetatannya itu sudah cukup mengantisipasi covid itu sendiri,” katanya

Menurutnya seperti penggunaan pcr bagi yang sudah di vaksin 2 kali saya pikir jangan kembali kesitu lagi, masyarakat mereka mau di batasi pergerakannya.

Selain itu Politikus Fraksi Partai Demokrat ini juga menyoroti kesiapan moda transportasi Darat dan Laut yang menurutnya belum begitu siap dalam pelaksanaannya.

Kalau transportasi udara saya pikir sudah sangat siap menghadapi nataru karena sudah terkoneksi dengan peduli lindungi tapi untuk moda transportasi darat dan laut saya pikir dirjen harus punya konsep khusus terkait konsep menghadapi nataru.

saya pikir harus ada sinergi Korlantas Polri karena di sini ada celah – celah yang bisa terkait pergerakan transportasi darat ini terutama dari transportasi umum dan bus AKAP,AKDP.Transportasi darat ini cukup masif pergerakanya,pungkas Irwan.

indra

News Feed