infobanua.co.id
Beranda BANJAR Banjar Persiapan Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional XXIX Tahun 2022

Banjar Persiapan Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional XXIX Tahun 2022

Martapura, infobanua.co.id – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXIX Tahun 2022 ditargetkan sukses, baik dari penyelenggaraan maupun prestasi.

 

Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Biro Kesra Provinsi Kalimantan Selatan M. Mustajab saat Audiensi dengan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, dalam rangka persiapan penyelenggaraan MTQ Nasional XXIX Tahun 2022, diruang kerja Wakil Bupati Banjar, Kantor Setda Banjar, Rabu (01/12) siang.

 

Dikatakannya, ini merupakan sebuah amanah yang diberikan kepada daerah yang tentunya akan membawa nama baik daerah di kancah nasional.

 

” Mengingat yang akan bertanding adalah duta-duta dari kabupaten/kota, dan hadirnya seluruh kafilah ke 34 provinsi se-Indonesia, semoga akan memberi dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat,” harapnya.

 

Sementara itu, Ketua II Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kalsel H. M Arsyad menyampaikan, rencana pelaksanaan MTQ Nasional Tahun 2022, dipercayakan kepada Kalimantan Selatan atas arahan dari Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor, dimana sebagian besar kegiatan akan dilaksanakan di Kabupaten Banjar.

 

“Tanggal pelaksanaan masih belum ditetapkan, nanti akan ditetapkan dari tim Kementerian Agama yang akan berkonsultasi dengan kita dan yang pasti dilaksanakan tahun 2022,” ucapnya.

 

Ditempat yang sama Ketua LPTQ Kabupaten Banjar H.Masruri mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi bagian dari tempat pelaksanaan MTQ Nasional di Kalimantan Selatan.

 

“Terkait dengan itu ada beberapa venue sebagai tempat lomba yang harus kita persiapkan khususnya untuk lokasi di wilayah Kabupaten Banjar”, ujarnya dihadapan para Pengurus LPTQ Provinsi Kalsel.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan