oleh

Wabup Boven Digoel Respon Baik Kehadiran Perkumpulan Media Lokal

Infobanua.co.id, Boven Digoel – Awak media lokal yang tergabung dalam Persatuan Pers Boven Digoel (PPBD) melakukan silahturahmi, dimana kegiatan tersebut di sambut hangat dan baik oleh Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Boven Digoel pada ruang kerjanya, Jumat (3/12/2021).

Wabup Boven Digoel, Leksi Romel Wagiu mengatakan dirinya sangat menyambut baik dan mendukung atas terbentuknya perkumpulan awak media lokal. Dimana melalui pertemuan tersebut, dirinya bisa langsung melakukan tatap muka dengan para awak media lokal dan berdiskusi langsung.

“Melalui pertemuan inilah kita dapat berdiskusi secara langsung, menyampaikan unek-unek yang ada, dan juga saling memberikan masukkan-masukkan yang baik”, ucapnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, ia sangat mendukung atas gerakan yang telah dilakukan oleh awak media lokal dengan membentuk suatu wadah khusus. Supaya pemerintah daerah dapat melihat, bahwa di Kabupaten Boven Digoel media pers sudah cukup banyak. Baik itu dari media televisi, radio, media cetak serta media online.

“Cuma saya minta dalam waktu dekat ini, tolong segera buatkan struktur kepengurusan dan para anggota perkumpulan pers, setelah itu serahkan pada kami”, pintanya.

Lanjut ia mengatakan tujuannya adalah agar ke depannya pihak pemerintah daerah setempat dapat memberikan memperhatikan yang lebih terhadap media-media lokal. Serta dapat menjalin kerjasama yang baik, juga bersinerji bersama-sama dalam membangun wilayah Boven Digoel.

Ia juga berharap, untuk ke depannya para awak media dapat menyajikan berita-berita yang lebih inovatif dan kreatif.

“Agar, semua pihak dapat lebih memiliki gambaran serta ide-ide positif. Tujuannya adalah, kembali lagi agar wilayah kita cepat terbangun “, pungkasnya. [Linthon]