infobanua.co.id
Beranda Blitar Pembangunan Palang Pintu dan Pos Jaga Perlintasan KA di Kota Blitar Telah Selesai

Pembangunan Palang Pintu dan Pos Jaga Perlintasan KA di Kota Blitar Telah Selesai

Blitar, Infobanua.co.id – Sesuai dengan rencana akhirnya pemasangan palang pintu Kereta Api (KA) di lima titik perlintasan Kereta Api di Kota Blitar sudah selesai.

Namun meski sudah selesai tapi belum di operasikan karena menunggu adanya petugas jaga resmi.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar, Juari mengatakan, proyek pengerjaan standarisasi perlintasan Kereta Api telah selesai dilakukan tepat waktu sesuai rencana, yakni pada akhir bulan November 2021.

“Dari hasil uji coba penggunaan palang pintu diseluruh palang pintu lengkap dengan Early Warning System (EWS) beroperasi lancar. Namun untuk pengoperasian palang pintu secara aktif belum bisa dilakukan, karena menunggu adanya petugas jaga resmi,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar, Juari, kepada awak media, nelalui telpon selulernya, Sabtu 04-12-2021.

Menurur Juari, sampai saat ini, sertifikasi para petugas jaga belum keluar dari Kementerian Perhuhubungan.

“Kami mentargetkan, palang pintu di lima perlintasan titik Kereta Api itu bisa dioperasikan aktif pada pekan depan,” jlentrehnya.

Lebih dalam Juari nenuturkan, pihaknya meminta kepada warga masyarakat tetap waspada dan berhati-hati ketika melintas di perlintasan Kereta Api.

“Kami minta kepada warga masyarakat tetap waspada dan berhati-hati ketika melintas di perlintasan Kereta Api,” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa, telah diberitakan sebelumnya, ada lima titik lokasi yang dipasang palang Pintu Kereta Api baru di wilayah Kota Blitar.

Perlintasan Kereta Api yang dipasang palang pintu tersebut yakni, jalan Kolonel Sugiono, jalan Suryat, jalan Nias di Kecamatan Sananwetan.

Kemudian jalan Lekso dan jalan Bengawan Solo di Kecamatan Sukorejo, Kota Blutar. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan