oleh

Cegah Terjadinya Cluster Baru Di Sekolah Saat Tatap Muka, Beberapa Satpol PP Pemko Banjarmasin Ikut Berjaga Di Setiap Sekolah

Banjarmasin, infobanua.co.id – Seakan ingin memastikan penerapan Protokol Kesehatan (prokes) berjalan dengan baik saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Pemko Banjarmasin menurunkan beberapa personel Satpol PP di setiap sekolah.

Seperti yang terpantau di SDN Karang Mekar 5 yang berlokasi di jalan P. Antasari, Kec. Banjarmasin Timur, Selasa (07/12).

Beberapa personel tampak sibuk di pintu masuk sekolah untuk mengawasi setiap siswa-siswi yang datang, termasuk juga para guru dan orang tua yang mengantar.

Petugas pun memberikan sosialisasi dan edukasi kepada setiap mereka yang datang. Misalnya seperti membantu mengukur suhu tubuh dan mengarahkan murid untuk mencuci tangan sebelum masuk ruang kelas.

Namun sayang, masih ada saja petugas yang datang ke sekolah tanpa mengenakan masker.

Bahkan, beberapa orangtua siswa yang mengantar tanpa mengenakan masker terlihat ketika mengantar anaknya di pintu masuk sekolah.

“Sementara ini pelanggaran yang paling banyak kita temukan terkait penggunaan masker. Baik siswa atau orang tua saat mengantar,” ucap Fahmi Arif Ridha, Kasi Operasional Satpol PP.

Menurut Fahmi, pengawasan ini akan dihentikan, jika pelanggaran di sekolah sudah bisa diminimalkan. Namun jika tidak ada perubahan, maka pengawasan akan terus dijalankan.

Pengawasan sendiri dilakukan ke seluruh tingkatan sekolah, mulai dari PAUD, SD dan SMP. Namun diakuinya, pengawasan tidak dapat dilakukan secara menyeluruh, sehingga personel diarahkan secara bergantian ke wilayah sekolah.

“Misalnya kemarin kita di sekolah lingkungan jalan Mulawarman. Hari ini kita ke wilayah Pangeran Antasari. Pengawasan dimulai saat akan masuk dan pulang sekolah,” pungkasnya.

feb

News Feed