infobanua.co.id
Beranda KALTARA Sekda Nunukan Mendampingi Danlanal Nunukan Tanam Mangrove Diperairan

Sekda Nunukan Mendampingi Danlanal Nunukan Tanam Mangrove Diperairan

“Peringati Hari Ulang Tahun Armada Republik Indonesia Serfianus, S.IP & Danlanal Arief Kurniawan Hertanto.SH dan Unsur Forkopimda Tanam Mangrove Bersama di Perairan.

Pemerintah daerah kabupaten Nunukan Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Serfianus, S IP.,M.Si hadiri kegiatan penanaman mangrove dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Armada RI tahun 2021 yang digelar di Lanal Nunukan, Sabtu, 04/12/2021.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid yang diwakili sekretaris daerah Bapak Serfianus,S.Ip dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Armada RI ke – 76 dengan tema
“Armada Republik Indonesia Kesatria Pengawal Samudra Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju”.

Bupati dalam sambutannya berharap Armada RI dapat terus maju dalam mengawal perairan perbatasan Kabupaten Nunukan lebih ketat dalam mewujudkan Indonesia yang hebat dan bermartabat.

Lebih lanjut sebagai daerah perbatasan, Serfianus Selaku Sekertaris Daerah mengatakan bahwa peran dari Armada RI ini sangat penting sekali dalam mengawal wilayah dari aspek samudra laut Kabupaten Nunukan Ujar Serfianus.S.Pi

Peranan dari TNI Angkatan Laut sangat penting dan strategis dalam rangka untuk menjaga wilayah perairan kita apalagi wilayah kita posisinya tepat pada garis perbatasan negara Indonesia dan Malaysia.

Dan tentunya seluruh pasukan yang ada disini bahu membahu bersama instansi lainnya termasuk pemerintah daerah, bagaimana kita dapat mengawal perairan perbatasan kita sebagai wujud sinergitas kita membangun Kabupaten Nunukan”, ucapnya.

Serfianus S.IP Sekda Nunukan mewakili Bupati Nunukan bersama Dan Lanal Nunukan saat menanam Pohon Mangrove diperairan nunukan

Danlanal Nunukan Letkol Laut( P) Arief Kurniawan Hertanto, S.H dalam sambutannya tertulisnya menjelaskan bahwa tujuan Penanaman Mangrove adalah untuk menginspirasi generasi muda Kabupaten Nunukan.

Bahwa penghijauan itu sangat penting terutama di Kabupaten Nunukan ini dalam rangka keberlangsungan kehidupan di kemudian hari ujar Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Arif Kurniawan Hertanto.

Lanal Nunukan didampingi sejumlah Intansi dan SPD dan Sekertaris Daerah bersama perangkat telah berhasil menanam pohon mangrove sebanyak 600 pohon dan dari 600 batang pohon mangrove, tetapi harapannya bahwa 600 batang Pohon ini bisa menginspirasi generasi muda agar dapat menumbuhkan sifat gemar menanam pohon, baik itu di lingkungan sendiri, di lingkungan sekolah maupun di lingkungan kerja nantinya dan di lingkungan masyarakat yang lebih besar karena kalau tidak dimulai sekarang kapan harus dimulai”, ujarnya.

Setelah acara seremoni, selanjut Sekretaris daerah, Danlanal dan unsur Forkopimda dan segenap undangan yang hadir turun ke lokasi penanaman mangrove. (Yuspal hms)

Bagikan:

Iklan