infobanua.co.id
Beranda KALTARA Perketat Pengawasan Baik Dalam Blok Ruang Tahanan Maupun Tamu Yang Datang Lapas

Perketat Pengawasan Baik Dalam Blok Ruang Tahanan Maupun Tamu Yang Datang Lapas

Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Nunukan melalui KPLP bahwa dalam rangka menjelang Natal 25 Des 2021 &Tahun Baru 01 Januari 2022 , Lapas tak henti hentinya melakukan pengawasan Pengecekan serta kontrol dalam rangka deteksi dini gangguan Kamtib lapas Nunukan.

Nunukan, infobanua.co.id – kepala Lembaga pemasyarakatan kelas II B Bapak I Wayan Nurasta Wibawa.Amd.Ip.S.Sos M.Si pada hari kamis
23/12/ 2021, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan, bersama Jajaran pada malam hari kembali melakukan Pengecekan serta kontrol Sarana dan Prasarana Keamanan secara berkala/rutin.

Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh bagian Beranggang serta tempat-tempat yang kiranya Rawan yang kemungkinan bisa menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan kewaspadaan terkait deteksi dini Keamanan dan ketertiban menjalang perayaan Natal 2021 dan Tahun baru 2022.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Nunukan khususnya bahwa Kegiatan pengecekan serta kontrol seperti ini sangat berpengaruh pada keamanan dan ketertiban serta mencegah gangguan kamtib di Lapas Kelas IIB Nunukan.

Kepala KPLP bapak Youga Supriyadi.SH akan segera menindaklanjuti area yang kiranya perluh pembenahan/perbaikan.

Salah satu tujuan kegiatan ini juga untuk menciptakan kebersamaan dalam rangka transparansi dan akuntabilitas yang merujuk pada penguatan tugas dan fungsi keamanan.

Kepala Lapas (Kalapas) KelasII B Nunukan, I Wayan Nuradta Wibawa.Amd.Ip.S.sos.M.Si menyampaikan bahwa Kegiatan seperti ini akan terus kami laksanakan apalagi menjelang pergantian tahun.

Kegiatan Deteksi Dini Gangguan Kamtib ke juga salah satu kunci Pemasyarakatan Maju.

begitu juga dengan kepala KpLp menyampaikan bahwa Untuk melaksanakan sistem keamanan yang lebih baik lagi maka diperlukan Petugas Pengamanan yang memiliki kompetensi dalam melaksanakan langkah-langkah strategis pengamanan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan.

lanjud Youga 8n8 juga merupakan ketertiban dan menjaga kondisi Lapas Nunukan senantiasa dalam keadaan Steriel aman, nyaman dan Kondusif ujar Rudi Humas Lapas Nunukan (Yuspal)

Bagikan:

Iklan