Categories: Barito Kuala

Rangkaian Harjad ke- 62, Pemkab Batola Gelar Pasar Rakyat

Marabahan, infobanua.co.id – Dalam rangkaian Hari Jadi (Harjad) ke-62 Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola) menggelar Pasar Rakyat. Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan 5 Desember Marabahan ini dibuka Bupati Hj Noormiliyani AS, Senin (10/01/2022) malam.

Pembukaan gelaran yang berlangsung sejak 5 – 24 Desember 2022 ini ditandai pemotongan untaian melati oleh Bupati Hj Noormiliyani AS didampingi Wakil Bupati H Rahmadian Noor, Ketua DPRD Saleh, para anggota forkopimda, Sekda H Zulkifli Yadi Noor, para pimpinan organisasi wanita, para pimpinan SKPD, dan undangan. Sebelum pembukaan ditampilkan tarian kolosal Talabet dari Sanggar Permata Ije Jela Marabahan binaan bupati.

Sekdakab Batola H Zulkipli Yadi Noor selaku Ketua Panitia Pelaksana mengutarakan, tahun ini berbeda dengan rangkaian perayaan hari jadi yang biasa disertai pameran pembangunan namun selama 2 tahun vakum akibat pandemi. Pada Harjad ke-62, papar Zulkipli, sesuai arahan bupati, pameran pembangunan diganti dengan pasar rakyat.

Para pesertanya, lanjut mantan Kepala Bappelitbang Batola, ini tidak dipungut retribusi hanya disyaratkan menunjukkan bukti vaksinasi minimal tahap pertama. Sementara kepada para pengunjung diharuskan untuk taat prokes. “Kita akan razia yang belum divaksin. Kita juga gelar vaksinasi gratis di posko jika ada yang divaksin,” tambahnya.

Bupati Hj Noormiliyani AS menyampaikan, penggantian pameran pembangunan ini tidak lepas dari upaya pemkab meningkatkan perekonomian masyarakat saat pandemi. “Melalui pasar rakyat ini kita harapkan dapat menggeliatkan dan menggerakan sektor ekonomi dan sebagai wadah promosi produk lokal unggulan daerah,” ungkap orang nomor satu di Batola ini. Bupati menambahkan, di akhir penyelenggaraan pasar rakyat akan diundi hadiah umrah bagi masyarakat yang bervaksin tahap pertama dari 24 – 31 Desember tahun 2021 lalu.

Nang/IB

admin

Recent Posts

Lebaran Keempat, Bakal Calon Bupati Mudyat Noor Gelar Halal Bilhalal di Desa Suka Raja

PENAJAM, infobanua.co.id - Bakal Calon Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Mudyat Noor menggelar acara…

22 jam ago

Pedagang Bakso di Pantai Tanjung Jumlai Keluhkan Penuruan Omzet Capai 50 Persen

PENAJAM, infobanua.co.id - Usai Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, seperti biasanya para pelaku Usaha…

2 hari ago

Fenomena Aneh! Jumlah Pengunjung Meningkat Omzet Pedagang di Pantai Tanjung Jumlai Justru Menurun

PENAJAM, infobanua.co.id - Sudah menjadi rutinitas tahunan, di Pantai Tanjung Jumlai Kelurahan Saloloang Kecamatan Penajam…

2 hari ago

Adanya Pemberitaan Terkait Dugaan Korupsi Dana Desa Kades Katakan Tidak Akan Bersahabat Lagi

KARAWANG, infobanua.co.id - Dugaan fisik Dana Desa Pasir Mulya kecamatan Majalaya yang dialokasikan ke jalan…

2 hari ago

Ratusan Pemudik Arus Balik Mulai Padati Pelabuhan Ferry Penajam

PENAJAM, infobanua.co.id - Ratusan pemudik terpantau sedang mengantre memasuki kapal ferry di Dermaga Penajam, Kabupaten…

3 hari ago

Saidi Mansyur Targetkan Talenta Banua Martapura Lolos Ke Liga 2

Martapura, infobanua.co.id – Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah serta…

3 hari ago