oleh

Harga Tinggi, Pemkab.Blitar Usulkan Penambahan Pasokan Minyak Goreng

Blitar, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Blitar, mengusulkan penambahan pasokan Minyak Goreng, karena harga Minyak Goreng di pasaran masih mencapai Rp.19 ribu per-Liter.

Kepala Disperindag Kabupaten Blitar, Eka Purwanta, mengatakan, harga komoditas pangan khususnya Minyak Goreng terpantau masih tinggi, di pasaran masih mencapai Rp.19 ribu per-Liter.

“Harga minyak goreng masih tinggi sejak beberapa waktu lalu, dari harga normal Rp.15 ribu per-Liter menjadi Rp.19 ribu per-Liternya, karena persediaan yang terbatas dan permintaan warga masyarakat terus naik,” kata Kepala Disperindag Kabupaten Blitar, Eka Purwanta, Sabtu 15-01-2022.

Menurut Eka, menyikapi tingginya harga Minyak Goreng tersebut, Pemerintah Kabupaten Blitar tiga hari yang lalu mengirim surat ke Disperindag Provinsi Jawa Timur (Jatim) untuk penambahan pasokan Minyak Goreng dan melakukan operasi pasar untuk mengintervensi harga di pasaran.

“Kami terus memantau terkait permohonan penambahan pasokan Minyak Goreng, supaya harga Minyak Goreng di Kabupaten Blitar kembali normal,”.jlentrehnya.

Lebih dalam Eka menuturkan, selain mengirim surat penambahan pasokan Minyak Goreng, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat, untuk mengurangai penggunaan Minyak Goreng diganti dengan Minyak lain seperti Minyak Kelapa, agar permintaan Minyak Goreng stabil, sehingga kenaikan harga tidak terus terjadi.

“Sebaiknya warga masyarakat mengurangai penggunaan Minyak Goreng, diganti saja dengan Minyak lain seperti Minyak Kelapa,” pungkasnya. (Eko.B). 

News Feed