Categories: TANAH LAUT

Tanah Laut Jadi Tiga Kabupaten Kota Petik Aksi Seri II Tahun 2023

Pelaihari, infobanua.co.id –  Kabupaten Tanah Laut (Tala) menjadi salah satu dari tiga Kabupaten dan kota Praktik baik audit kasus stunting Indonesia (Petik Aksi) seri II Tahun 2023 sebagai perwakilan Kalimantan Selatan (Kalsel) setelah Kabupaten Tabanan Bali dan Kota Cimahi Jawa Barat.

Bupati Tala yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Andris Evony menyampaikan dalam menangani stunting memerlukan rencana aksi dan aksi yang impelemtatif dilapangan tidak hanya mengajar angka angka yang ditargetkan. Hal tersebut ia sampaikan pada saat pemaparan pada Petik Aksi seri II Tahun 2023 yang digelar secara hybrid bersama BKKBN RI di gedung Sarantang Saruntung, Senin (31/07/2023).

“Apalah arti target kalau tidak ada rencana aksi yang implementatif dan dalam pelaksanaan aksi penanganan stunting harus ada insurance atau jaminan terhadap pelaksanaan penanganan stunting,” ucap Andris.

Dirinya juga menyampaikan audit stunting merupakan bagian identifikasi risiko dan penyebab resiko pada kelompok sasaran berbasis konverensi tim.

“Sumber data lainnya di identifikasi yang mana kemudian resiko penyebab langsung dan tidak langsung kita tangani kepada sasaran stunting,” sebutnya.

Ia juga turut menyampaikan dengan turunnya stunting di Tala menjadi 26,6% tidak membuat Tala berpuas diri, tentu treatment lainnya perlu dikolaborasikan dengan berbagai leading sektor agar stunting terus menurun.

Petik Aksi yang dilaksanakan secara hybrid diikuti oleh tim pakar audit stunting, Tim percepatan penurunan stunting Tala, Para Camat se Tala, Penyuluh KB Tala, Tim TPK Wilayah lokus stunting Kecamatan Kurau, kordinator program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Tala, Pendamping PKH Tala, TKSK Tala dan IKB Tala.

Fad/IB

infobanua

Recent Posts

Pelantikan 12 Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Kapuas, Resmi dan Sah atas Restu Mendagri

KUALA KAPUAS-Sebanyak 12 orang yang dilantik oleh Pj Bupati Kapuas,kemaren memang diakui kebsahanya karena telah…

3 jam ago

Camat Baamang Pantau Langsung Pembersihan Sungai Baamang

Sampit, infobanua.co.id – Bukan dikecamatan MB Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit saja dilanda banjir dengan…

18 jam ago

Pembangunan RMP Diharap Mampu Maksimalkan Serap Hasil Panen

Sampit, infobanua.co.id - Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Irawati berharap pembangunan rice milling plant (RMP)…

19 jam ago

Indosat Ooredoo Hutchison dan Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence

Mengupayakan perlindungan serta peningkatan kepercayaan dalam ekonomi digital Indonesia   Jakarta, 18 April 2024 —…

19 jam ago

Dinas Ketahanan Pangan PPU Catat Tahun Ini Satu Desa Dikategorikan Rawan Pangan

PENAJAM, infobanua.co.id - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), mencatat 2023 sebanyak 20…

20 jam ago

Penting nya Disiplin Kerja dan Sinergi Antar Pegawai, Inlah yang Dikatakan Kakan BPN Depok

Depok, infobanua.co.id - Halal Bihalal bukan sebatas ruang silaturahmi di tengah suasana lebaran Idul Fitri,…

20 jam ago