oleh

Pembalap Muda Kalsel, Rayhan Benlaw Sabet Dua Piala di Boss Junior Motocross Championship 2021

Cimahi – Pembalap motocross Rayhan Benlaw binaan IMI Kalsel berhasil menyabet juara dua pada ajang Boss Junior Motocross Championship 2021 di Sirkuit MX Gunung Bohong Brigif 15/Kujang II di Cimahi, Jawa Barat. Capaian prestasi ini tentu saja semakin memberikan semangat bagi pembalap Kalsel lainnya untuk memberikan yang terbaik bagi Kalsel pada ajang balap selanjutnya.

“Allhamdulilah,  meskipun di ajang motocross 1 tim Kalsel hanya menempati posisi 3. Tapi pada di  motocross 1 Tim balap Kalsel mampu memperbaiki  point dan berhasil masuk finish pertama di motocross 2. Dengan capaian ini, pembalap muda binaan IMI Kalsel Rayhan Benlaw yang turun di kelas 125cc novice mampu mengukir prestasi. Berhasil menjadi Juara 2 di event Boss Junior Championship 2021 di Sirkuit MX Gunung Bohong Brigif 15/Kujang II di Cimahi, Jawa Barat,” tegas Hery leader tim balap motorcross Kalsel, Minggu (14/11/2021).

Rayhan pembalap muda dari Pelaihari ini turun dikelas motocross 1 kelas 125 cc berada di urutan dua dari 14 pembalap dari seluruh Indonesia.

Kata Hei, total point yang diperolah Rayhan, 44 pada round 2. Hanya kalah selisih point dari pembalap Bekasi atas nama Panji Topan yang berhasil meraih point dari Moto 1 dan 2 Finish pertama dengan total point 50. “Tapi syukurlah, mampu juara 2 di Round ke 2. Persaingan gak kalah seru dan menegangkan, sampai spot jantung pada round ke 3, Rayhan moto 1 finish di urutan ke tiga, dan berhasil memperbaiki point pada Moto 2 finish di urutan 1,” beber Heri.

Dengan capaian itu, lanjut pria enerjik ini, point yang berhasil Rayhan raih pada Moto 1 dan 2 total 45 point. “Kita kalah selisih point dengan pembalap tuan rumah Hafidz Cikal dengan total point 47 dengan moto 1 dan 2 pada Round ke 3.  Capaian prestasi Rayhan cukup menggembirakan karena pembalap Kalsel mampu bersaing dengan pembalap-pembalap dari kota besar Indonesia, yang kerap mendominasi tiap kejuaraan motocross,” ungkapnya.

Hery yang mendampingi pembalap Kalsel, bahwa capaian prestasi Rayhan menjadi penyemangat pembalap lainnya di Kalsel. “Karena makin sering pembalap Kalsel mengikuti event motocross. Tentu semakin banyak pengalaman, dengan berbagai karakter track yang ada,” katanya.

Kata Heri, pembalap Kalsel makin teruji dengan banyaknya lawan tanding. “Jam terbang tentunya turut andil dalam membentuk mental atlet balap motor Kalsel. Upaya ini terus dilakukan IMI Kalsel dalam upaya membentuk para pembalap menjadi mental juara,” ujarnya.

Seperti diketahui, tiga pembalap binaan Ikatan Motor Indonesia Kalimantan Selatan (IMI Kalsel) dikirim guna mengikuti ajang balap BOS Junior Motocross Championship ronde kedua yang digelar hari ini 9-10 November 2021.

“Tiga pembalap binaan IMI Kalsel Aufar, Raiyhan dan Pipo sudah menampilkan yang terbaik,” kata Heri.

Kata Hery, BOS Junior Motocross Championship 2021 Ronde 2 dan 3 diselenggarakan di Sirkuit MX Gunung Bohong Brigif 15/Kujang II di Cimahi, Jawa Barat.

Acara ini diselenggarakan oleh Blackstone Otomotif Superblok (BOS) bersama Indonesia International Motor Show (IIMS) dan turut didukung oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Sementara itu, ronde pertama telah sukses diselenggarakan pada April lalu di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

BOS Junior Motocross Championship merupakan kejuaraan motocross usia dini pertama di Indonesia yang memperebutkan piala Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo.

Kata Hery, tim balap motorcross Kalsel mengucapkan terima kasih kepada Ketua IMI Kalsel Ir H Edi Sudarmadi yang telah memberikan dukungan penuh kepada semua pembalap selama tampil di ajang Boss Junior Championship 2021 di Sirkuit MX Gunung Bohong Brigif 15/Kujang II di Cimahi, Jawa Barat.

niko