Covid-19, Petugas Rutan Rantau Meninggal

59 0

RANTAU,- Satu orang petugas Rutan Kelas II B Rantau terkonfirmasi meninggal karena positif Covid-19 dan 1 orang petugas lainnya yang juga positif Covid-19 masih di isolasi di daerah Ambulung Banjarbaru Kabupaten Banjar.
1 orang petugas yang meninggal berinisial Ard di kebumikan dengan standar protokol Covid-19, Senin (31/8) kemarin sekitar pukul 11:00 Wita di Desa Gadung Kecamatan Bakarangan.

Menurut Informasi, prosesi pemakaman Ard dilakukan dengan standar protokol Covid-19 dimana yang ada ditempat mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) dan juga pengantarnya pun menjaga jarak dan jauh melihat.

Dikonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan Tapin Alfian Yusuf selaku juru bicara Covid-19 di Tapin membenarkan meninggalnya 1 orang petugas Rutan sehingga jumlah yang meninggal di Tapin bertambah menjadi 8 orang.

“Artinya, bertambah 1 orang lagi yang meninggal karena Covid-19 di Tapin sehingga bertambahlah warga Tapin yang meninggal akibat Covid-19 menjadi 8 orang,”katanya singkat.

Demikian dikonfirmasi PLT.Kepala Rutan Kelas II B Rantau Rahmat Pijati membenarkan seorang petugas Rutan Kelas II B Rantau yang meninggal di Banjarmasin dengan hasil Swab positif Covid-19.

Dari hasil Rapid Test kemarin itu ada petugas Rutan sebanyak 5 orang dan 11 Penghuni Rutan Rantau dinyatakan reaktif. Selanjutnya, dilakukan Swab Test dan hasilnya 11 warga binaan kita negatif. Namun dari 5 orang petugas kita, 2 orang dinyatakan positif Covid-19.

“Satu diantaranya terpaksa di isolasi ke Ambulung Banjarbaru dan satu diantaranya meninggal di rumah sakit. Terus terang saya pun belum pernah melihat orangnya, karena menurut informasi petugas rutan disini almarhum memiliki riwayat penyakit kuning dan lama di opname di rumah sakit di Banjarmasin dan setelah dirinya meninggal baru tahu bahwa dirinya terpapar Covid-19,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com