TP-PKK Tapin Lomba Pangan Lokal B2SA

  • Whatsapp

RANTAU, infobanua.co.id – Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin menyelenggarakan Lomba Pengembangan Pangan Lokal Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA) di kantor Sekretariat TP-PKK Kabupaten Tapin, Senin (26/10) kemarin.

Penganekaragaman pangan menjadi sangat penting dan dapat mendukung pengembangan sumber daya lokal. Disamping dapat memperkenalkan kuliner khas daerah Tapin ke publik yang memiliki ciri makanan B2SA nikmat terbuat dari baha pilihan hingga bisa membangkitkan selera makan terutama kepada anak. Sesuai tema lomba hari ini adalah sarapan makan pagi dengan penganan bergaya Internasional dan rasa Nasional.

Sebagaimana Ketua TP-PKK Kabupaten Tapin Hj.Ratna Ellyani mengatakan pentingnya pangan B2SA yang dapat membangkitkan selera makan anak dan gizinya yang seimbang.

“Lomba ini setiap tahunnya diselenggarakan di tingkat posyandu binaan TP-PKK Kabupaten Tapin. Dimana hasil dari mereka bekreasi dengan olahan makanan B2SA dapat membangkitkan selera makan anak,”katanya.

Pihak dewan juri dalam lomba tersebut dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan bersama ahli cipta rasa masakan. Pihak dewan juri mencicipi satu persatu penganekaragaman pangan unggulan dalam lomba, diantaranya daun singkong dan batangnya yang muda dibuat makanan yang nikmat.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tapin, H Bastian dan pengurus PKK Kabupaten Tapin pokja III membidangi pangan dan sandang.

Reporter Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *