Categories: BANJAR

DPRD Banjar Tetapkan Raperda APBD TA 2020 dalam Waktu Dekat

Martapura – Tim Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banjar akan menetapkan Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 menjadi Perda dalam waktu dekat.

Hal tersebut terlihat saat pelaksanaan rapat lanjutan Banggar DPRD Banjar dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Banjar secara virtual bertempat di Command Center Barokah Martapura, Selasa (25/8/2020), dengan pembahasan hasil evaluasi Gubernur terhadap Raperda perubahan APBD TA 2020.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi didampingi unsur pimpinan DPRD Banjar dan dihadiri Sekda Kabupaten Banjar HM Hilman didampingi Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri, Asisten Bidang Adminstrasi Umum Hj Siti Mahmudah dan Kepala BPKAD Achmad Zulyadaini.

Dipembahasan ini, Sekda Banjar HM Hilman mengatakan jika Pemkab Banjar telah mendapatkan keputusan dari Gubernur Kalsel terkait perubahan Raperda APBD TA 2020.

“Informasi tentang perubahan Raperda ini harus mendapatkan evaluasi sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, kemudian dari hasil evaluasi DPRD akan mendapatkan nomor dan menunggu keputusan DPRD Banjar yang nantinya disahkan menjadi Perda,” katanya.

Hilman menjelaskan hasil evaluasi tersebut nantinya akan keluar keputusan oleh DPRD Banjar paling lambat 7 hari setelah tanggal ditetapkan keputusan oleh Gubernur Kalsel.

Sementara itu, Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi mengatakan tidak ada perubahan yang sangat prinsip dipembahasan ini, ia juga berharap jika ada penyempurnaan agar tim pemerintah daerah dapat segera memperbaikinya.

Lanjutnya diakhir pembahasan, Sekda Banjar HM Hilman mengucapkan terima kasih kepada tim Banggar DPRD Banjar hingga pembahasan dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana. (MC Kab.Banjar/Ffn/Man)

Source:: Media Center

admin

Recent Posts

Hutang dan Mentalitas Bangsa

Oleh: Pribakti B   Pada dasarnya tak satu pun manusia di alam semesta ini yang…

16 menit ago

Pimpinan DPRD Kapuas Resmi Dilantik dan Diambil Sumpahnya PP

Kapuas, infobanua.co.id - Pimpinan DPRD Kabupaten Kapuas priode 2024 - 2029 resmi dilantik dan diambil…

26 menit ago

H. Hanafiah Gagaskan Prestasi dan Kerja Keras dalam Kampanye

Nunukan, infobanua.co.id– Dalam rangka pemilihan kepala daerah pada 26 November 2024, H. Hanafiah, calon Wakil…

3 jam ago

Kaltara Berikan Keringanan Pajak Kendaraan untuk Masyarakat

Nunukan, infobanua.co.id – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, melalui Kepala UPTD Bapenda, mengumumkan keringanan bagi masyarakat terkait…

3 jam ago

UPTD Nunukan Optimalkan Pajak Kendaraan Melalui Inovasi

Nunukan, infobanua.co.id – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, melalui Unit Pelaksana Teknik Daerah (UPTD) Bapenda Kelas A…

3 jam ago

Diskusi Bareng Laskar PALAPA ‘Kukuhkan Nilai Pancasila Bangun Generasi yang Tangguh Ancaman Terorisme’

Infobanua, Jakarta - Diskusi Kebangsaan yang mengusung tema 'Mengukuhkan nilai nilai Pancasila dalam membangun Generasi…

3 jam ago