infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Karyawan Puskesmas Cempaka Putih Diwajibkan Ikuti Tes Kebugaran

Karyawan Puskesmas Cempaka Putih Diwajibkan Ikuti Tes Kebugaran

Banjarmasin – Guna meningkatkan kesehatan para pegawainya, yang berkuat setiap hari dengan rutinitas pekerjaan. Puskesmas Cempaka Putih secara rutin menggelar tes kebugaran tubuh kepada semua karyawannya.

Seperti yang dilakukan Kamis (10/9/2020) semua karyawan antusias mengikuti tes kebugaran yang dipandu instruktur kesehatan.

Hal ini dibenarkan Suradi dari bagian program kesehatan Puskesmas Cempaka Putih Banjarmasin. Bahwa tes kebugaran dilakukan kepada semua karyawan untuk mengetahui tingkat kebugaran dari karyawan.

“Tes kebugaran dilakukan secara rutin dan wajib diikuti semua karyawan Puskesmas Cempaka Putih. Hal ini bertujuan agar kebugaran karyawan tetap terjaga dan stabil,” katanya.

Kata Suradi, tes kebugaran salah satunya karyawan diberikan materi fisik dengan lari sepanjang 1,06 kilometer. Selain itu pegecekan kadar gula, kolesterol, tinggi badan, berat badan dan lain lain.

“Peserta yang ikut tes kebugaran sebanyak 41 orang, sampai sejauh semua karyawan masih fit dan bugar,” katanya.

Jarak lari kebugaran bagi karyawan mulai depan Puskesmas Cempaka Putih sampai Jalan Gandaria. “Kami pilih jalan yang berbelok-belok jalannya karena kami tidak mempunyai jarak lurus yang pas ukurannya 1,06 kilometer. Makanya kami lakukan 2 kali putaran agar bisa mencapai target ukuran yang diwajibkan,” katanya. lida

Bagikan:

Iklan